Home / Berita Banjar / Manasik Haji Anak TK Se-Kota Banjar

Manasik Haji Anak TK Se-Kota Banjar

Kamis, 19 September 2019 di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar berlangsung acara peragaan Manasik Haji bagi anak TK Se-Kota Banjar, acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, perwakilan Kemenag Kota Banjar dan dari IGTKI. Ada juga Ibu Ketua Bhayangkari, Kapolsek Banjar, Lurah Banjar, serta para guru dan siswa TK se-Kota Banjar.
Peragaan manasik haji bagi anak TK ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai norma agama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sejak usia dini, mengenalkan tentang ibadah haji serta meningkatkan ukuwah islamiyah kepada anak sejak dini. Memupuk rasa kebersamaan dan rasa syukur kepada Alloh SWT.
Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi kegiatan ini karena anak-anak kita sudah dikenalkan dengan ibadah sejak dini. Beliau juga berharap, kepada para orang tua berkewajiban untuk memenuhi hak-hak anak. Seperti hak untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan, dan tumbuh kembang.
Beliau menambahkan bahwa “dengan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan peragaan manasik ini, anak-anak dapat memahami segala sesuatu yang terkait dengan tata cara melaksanakan ibadah haji,  juga akan memberikan gambaran tentang kegiatan yang dilakukan di tanah suci serta bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan ketauhidan yang kuat akan membentuk sebuah pribadi yang taat, jujur, berdisiplin tinggi serta tidak akan berani melakukan perilaku yang menyimpang dari ajaran agama dan negara karena selalu merasa dilihat dan diawasi oleh Allah SWT,” ujarnya.   

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Penerimaan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat memberikan tantangan tersendiri bagi setiap sekolah yang …

Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pelaku Koperasi dan UKM

Dalam rangka peningkatan ekonomi, khususnya bidang Koperasi dan UMKM, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi …