Home / Berita Banjar / Malam Grand Final Mojang Jajaka Kota Banjar

Malam Grand Final Mojang Jajaka Kota Banjar

  Mojang Jajaka merupakan salah satu wahana penjaringan potensi putra daerah dalam rangka mewujudkan karakter budaya bangsa. Mojang dan Jajaka menjadi pelopor perkembangan dan menumbuhkan literasi budaya dengan konteks memahami dan mengaplikasikan di tengah masyarakat, hadirnya Mojang Jajaka menjadi bagian dari pelaksanaan pendidikan karakter  yang memberikan pemahaman terhadap keberagaman budaya bangsa Indonesia. Targetnya yakni para remaja, pelajar dan dewasa yang nantinya sebagai generasi penerus keberlangsungan kehidupan sosial budaya di Kota Banjar dan tujuannya yakni Mojang Jajaka itu menjadi ikon dan juga sebagai perwakilan dalam bidang pariwisata.
   Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar menggelar acara Malam Puncak Grand Final Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2018, Hari Sabtu, Tanggal 29 September Tahun 2018, yang bertempat di Aula Setda Kota Banjar, dimana sebanyak 34 kontestan Mojang Jajaka terdiri dari 16 orang dewasa dan 18 orang remaja berkompetisi untuk meraih mahkota terbaik Moka Kota Banjar Tahun 2018. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si, Ketua DPRD Kota Banjar,Drs. Dadang R. Kalyubi, M.Si, Perwakilan Kajari, Dansubdenpom, CPM Hidayat Mulyana, para Kepala OPD, para Mojang Jajaka Kabupaten Kota tetangga, para kontestan Mojang Jajaka Banjar dan keluarga serta tamu undangan lainnya.
   Malam Grand Final ini sedikit berbeda dimana ada perpaduan budaya yang menyuguhkan dan membawa para tamu undangan merasa kembali lagi pada masa muda yang sangat bermakna. Grand Final Moka Banjar 2018 ini bertajuk “Langensari Nyari” menyiratkan adanya upaya nonoman Banjar untuk mencari identitas budaya di wilayah perbatasan, sehingga jati diri Banjar Patroman yang hidup ditengah akulturasi budaya kedua daerah tetap terjaga.
   Setelah melalui pertimbangan dari dewan juri yang terdiri dari Paguyuban Moka, Seniman, Budayawan dan Harpi, akhirnya diperoleh hasil sebagai berikut : untuk tingkat Dewasa Juara 1. Dikdiq Miftahul Sidiq-Dhiemas, 2. Hendrianto Kurniawan – Vina Fatmawati, 3. Dicky Ramadhan Sudrajat – Krisbayanti Silfia. Juara Harapan tingkat Dewasa 1. Azzahra Salsabila – Fahmi Ali Fajar Auliya, 2. Mutia Hesti – Reza Firgiansyah, 3. Restiah – Rizki Nurhidayat.
   Untuk tingkat Remaja Hasil dari Final Mojang Jajaka Kota Banjar 2018, Juara 1. Agung Ramadhan -Mellyanti Putri Endahsari, 2. Dimas Riyadi – Dini Nurhayati, 3. Vincent Rizky Haryanto – Azzahra Khaerunisa. Juara Harapan tingkat Remaja, 1. Wita Nurfaiza – Ardian Wiguna, 2. Muarifah – Muhammad Fauzi, 3. Eva Sri Rahmawati – Andi Sulton.
Untuk Kategori Mimitran diraih oleh Vina Fatmawati – Rizki Nurhidayat, Kategori Gandes-Kewes diraih oleh Firman Hermana – Cheisya Shafira dan Kategori Kameumeut diraih oleh Muhammad Fauzan – Dini Nurhayati.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

GEBYAR GERMAS & KEMITRAAN GERMAS

  Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang …

JALAN SEHAT HUT TNI KE-73

   Dalam rangka Peringatan HUT TNI yang ke-73, Koramil Banjar menggelar acara jalan sehat. Dalam …

Tinggalkan Balasan