Mahasiswa STISIP BP Diberi Motivasi

  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Bina Putera (BP) Banjar menggelar seminar kepemimpinan dengan tema Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Upaya Mengembalikan Khitoh Perjuangan Mahasiswa, Rabu, 26 Desember 2018. Kegiatan di Auditorium STISIP BP itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Bela Negara.
   Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjadi salah satu narasumber. Beliau menyampaikan materi mengenai kepemimpinan, terutama kepemimpinan seorang perempuan. Menurut Wali Kota dengan adanya kesetaraan gender dalam dunia kerja membuka peluang bagi para perempuan bisa berkarir dan menjadi seorang pemimpin.
   “Alhamdulillah lebih dari 30 persen perempuan di Kota Banjar jadi pemimpin. Ada yang jadi lurah, camat, kepala dinas, termasuk dirinya jadi Wali Kota,” ujarnya usai seminar. Beliau meminta selain berkarier di luar, seorang perempuan harus bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya di rumah. “Perempuan saat ini harus super,” pintanya.
   Kasdim 0613 Ciamis Mayor Nurohman berpesan kepada mahasiswa yang ikut dalam seminar tetap menggali ilmu yang bermanfaat jika ingin menjadi seorang pemimpin. “Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa bisa memimpin bangsa ini dengan baik asal rajin belajar dan terus belajar gali ilmu,” tuturnya.
  Ketua BEM STISIP Bina Putera Banjar Feri menuturkan seminar dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa bagaimana menjadi sosok pemimpin. “Di sini kita sharing dan mengambil pembelajaran dari para narasumber sehingga bisa diimplementasikan kedepannya,” katanya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …