Home / Berita Banjar / Lomba Kreativitas Anak Dalam Rangka Hari Anak Nasional

Lomba Kreativitas Anak Dalam Rangka Hari Anak Nasional

  Bertempat di Banjar Water Park, Sabtu, 10 Agustus 2019 berlangsung acara Lomba Kreatifitas Anak PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional Tingkat Kota Banjar Tahun 2019. Tema kegiatan tersebut adalah “Dengan Hari Anak Nasional Kita Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini Untuk Menuju Anak Sehat, Cerdas, dan Mandiri”.
  Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H. Dahlan, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Banjar, Sahudi, Ketua Himpaudi Kota Banjar, Ketua Bhayangkari Cabang Banjar/ Ibu Kapolres Banjar, Kapolsek Banjar, Danramil 1313/Banjar, Camat Banjar, Lurah Banjar, Guru PAUD & Siswa/i PAUD se – Kota Banjar, serta para orang tua siswa.
  Acara ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Beliau sangat menyambut baik acara ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah anak di Kota Banjar, semoga dengan peringatan hari anak ini semakin menyadarkan kita bahwa anak merupakan kader generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan program pembangunan ke depannya.
  Wali Kota ucapkan selamat memperingati hari anak, semoga melalui peringatan ini anak-anak kita bertumbuh menjadi anak Indonesia yang sehat, kreatif serta berakhlak mulia sehingga ke depannya anak kita dapat berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.
  Beliau menambahkan bahwa berdasarkan UUD 1945 mengamanatkan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Dalam amanat tersebut, terdapat empat hal pokok yang menjadi perhatian di antaranya hak perawatan dan pengasuhan, kesehatan, pendidikan, rekreasi, serta hak perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi, maka atas dasar tersebut Wali Kota mengajak para orang tua untuk memenuhi hak-hak anak dengan penuh tanggung jawab, agar kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental yang tangguh, cerdas dan kompetitif, berkepribadian luhur, santun, jujur serta berakhlak mulia. “Dengan begitu, insya Allah anak-anak kita akan menjadi pribadi yang tangguh dan menghormati orang tua, guru dan pemimpinnya, sehingga dengan demikian kelak mereka dapat mencintai bangsa dan tanah air,” ujarnya.
  Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari 26 Banjar Ny. Indah Yulian menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain berdampak positif untuk memacu kreativitas anak, serta mengambil nilai positif untuk TK Kemala Bhayangkari Banjar, yang berada di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar, Jawa Barat.
  “Kegiatan ini kami sambut positif untuk memacu kreatifitas anak serta mengambil nilai-nilai positif untuk memajukan TK Kemala Bhayangkari Banjar, yang di bawah kepengurusan Yayasan Kemala Bhayangkari Banjar” ucap Ny. Indah Yulian. Adapun jenis perlombaan yg dilaksanakan dalam kegiatan tersebut yaitu lomba menggambar dan Senam Ceria Tingkat Siswa/i PAUD se- Kota Banjar.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …