Home / Berita Banjar / Lingkungan Pataruman Dijebol Oleh Wali Kota Banjar

Lingkungan Pataruman Dijebol Oleh Wali Kota Banjar

Data percepatan program vaksinasi yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kota Banjar per tanggal 10 Oktober 2021 mencapai 55,2%, jumlah ini masih jauh dari harapan Wali Kota Banjar untuk secepatnya mencapai target 70% sampai 80% di akhir November tahun ini.
Kelurahan Pataruman merupakan salah satu wilayah yang belum mencapai target percepatan vaksin di Kota Banjar. Kelurahan ini baru mencapai 32,1% terendah di Kota Banjar.  Untuk itu pada hari Senin 11 Oktober 2021, Wali Kota Banjar kembali mendampingi tim vaksinator “Jebol” warga yang berada di RT 01 ,02,  03,  RW 13 Lingkungan Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.
Berdasarkan data dari RT setempat, satu persatu warga yang belum divaksin rumahnya didatangi langsung oleh tim dari Puskesmas Pataruman bersama Wali Kota Banjar. Di lapangan masih banyak warga yang enggan untuk divaksin entah karena warga belum paham akan pentingnya vaksin dalam upaya pencegahan Covid-19 namun setelah di kasih edukasi oleh Wali Kota dan Dinas Kesehatan beserta dokter mereka akhirnya mau untuk di vaksin. “Banyak alasan warga yang enggan untuk divaksin. Pertama karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,  kedua karena memang mereka enggan dan takut untuk di vaksin, tapi insya Alloh dengan program jebol ini kita bisa langsung melakukan pelayanan vaksinasi di tempat atau di rumah warga,” tegas Wali Kota.
Beliau menambahkan bahwa capaian vaksinasi 80% harus segera tercapai guna membentuk herd immunity agar segera terwujud, supaya bisa tercapai dan Covid-19 segera berakhir. Untuk itu diperlukan kerja keras dari seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkannya. Beliau meminta kesadaran dari semua pihak masyarakat untuk secepatnya ikut divaksin. Sementara untuk para rekan-rekan tenaga kesehatan agar tetap bersemangat melayani warga yang akan di vaksin,” tegasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut selain Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih,  ada juga  Camat Pataruman, H. Zenal,  Danramil Pataruman – Langensari,   perwakilan dari Dinas Kesehatan , dokter Hilmi dan Bidan Aneng, para Kader, serta Lurah Pataruman serta Kepala Puskesmas Pataruman.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Tinggalkan Balasan