Lingkungan Cibulan Jadi Sasaran “JEBOL” Vaksin Oleh Wali Kota

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Banjar, capaian vaksin di Kota Banjar per tanggal 1 November 2021 telah mencapai 72,9%. Hal ini tidak mengendorkan semangat tim vaksin Covid-19 Kota Banjar untuk melakukan percepatan program vaksin Covid-19. Berbagai inovasi dilakukan untuk mempercepat tercapainya target vaksin di Kota Banjar. Salahsatu inovasi program percepatan layanan vaksin adalah program Jemput Bola (JEBOL). Dimana program ini dilakukan dengan mendatangi secara langsung warga yang belum mendapat layanan vaksin Covid-19.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. secara rutin selalu mendampingi tim Vaksinator melakukan JEBOL warga yang belum divaksin. Seperti pada hari Selasa 2 November 2021, Wali Kota menyusuri perumahan warga di Lingkungan Cibulan tepatnya di RT 01, 02, 04 RW 04 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar.
Wali Kota mengatakan, bahwa Program “JEBOL” rutin digelar dalam upaya percepatan pencapaian target vaksin di Kota Banjar. Masih banyak warga yang belum mendapat layanan vaksin Covid-19. Untuk itu, program ini efektif dalam upaya menciptakan Herd Immunity di Kota Banjar. “Saya terjun langsung ke masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah dalam melindungi warga dari paparan Covid-19. Di berbagai kesempatan saya selalu katakan bahwa vaksin ini aman dan halal. Memang meskipun sudah divaksin, masih ada kemungkinan kita bisa terpapar, namun jika kita sudah divaksin, gejalanya tidak akan seberat orang yang belum divaksin. Satu yang paling penting, tetap laksanakan prokes meskipun kita sudah divaksin,” jelas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …