Home / Berita Banjar / Lepas Sambut Dandim 0613 Ciamis

Lepas Sambut Dandim 0613 Ciamis

Komando Distrik Militer 0613/Ciamis Korem 062/TN Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan Pisah Sambut Pimipinan dari Letkol. Arm. Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., kepada Letkol. Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 7 Agustus 2020.
Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, Ketua DPRD Ciamis, H. Nanang Permana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Hj. Sri Respatini, SH., M.Hum, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., dan para tamu undangan lainnya di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis, serta seluruh jajaran Kodim 0613/Ciamis.
Mantan Dandim 0613/Ciamis, Letkol. Arm. Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., mengungkapkan rasa bangga bisa menjadi bagian dari warga Kodim 0613/Ciamis, meskipun belum bisa memberikan pengabdian yang lebih bagi masyarakat. Dia pun berharap wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis dapat lebih cepat maju dan tentunya kondisi tetap aman.
“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari warga Kodim 0613/Ciamis. Saya juga sangat berkesan kepada masyarakat Ciamis yang karakternya bisa menerima orang bukan asli Sunda dengan baik dan ramah. Itu membuktikan bahwa negara kita ini baik berbagai macam suku bangsa tetapi semua bisa guyup tidak melihat perbedaan,” ungkapnya.
Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis, Letkol. Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan akan terus melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Dandim sebelumnya yakni Letkol. Arm. Tri Arto Subagio. Terkhusus adalah sinergitas TNI-Polri bersama Forkopimda Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran serta segenap masayarakat di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.
“Tentu saja dengan sinegitas TNI-Polri kita mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Kita sebagai kemananan siap membantu menjaga stabilitas keamanan wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis,” tutur Dandim 0613/Ciamis, Letkol. Czi. Dadan Ramdani seusai pelakaanaan Pisah Sambut di Aula Setda Kabupaten Ciamis.
Sebagai informasi, Letkol. Arm. Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., kini mengemban jabatan barunya sebagai Pabandya-2/Bungprot Spaban VI/Hublu Sintelad, sedangkan Dandim 0613/Ciamis sebelumnya menjabat sebagai Danyon Zipur 3/YW, Pangalengan.
Bupati Herdiat menyampaikan dengan adanya pisah sambut Dandim Ciamis tersebut dapat meningkatkan kerjasama dalam mewujudkan masyarakat yang kondusif. Baik di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, maupun Kabupaten Pangandaran. “Untuk Dandim 0613 Ciamis kami sampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada Tatar Galuh,” ujar Herdiat.
Herdiat juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol. Czi. Dadan Ramdani yang menjabat sebagai Dandim 0613/Ciamis yang baru. Bupati Ciamis tersebut menegaskan pihaknya siap bekerja sama dalam mewujudkan masyarakat yang kondusif bersama-sama.
Hal senada juga disampaikan Bupati Jeje dan Wali Kota Ade Uu Sukaesih. Wali Kota Banjar menyebut kebersamaan dengan Letkol. Arm. Tri Arto Subagio singkat namun berkesan.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …