Home / Berita Banjar / Launching Kampung KB Wisata di Situ Leutik

Launching Kampung KB Wisata di Situ Leutik

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jabar bersama Wakil Wali Kota Banjar menghadiri kegiatan Rebranding Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja dan Launching Kampung KB Wisata, bertempat di Situ Leutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Senin 16 November 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperkenalkan Program Bangga Kencana kepada masyarakat dengan cara berwisata.
Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. H. Kusmana Amar menyampaikan, Program Bangga Kencana ini salah satu faktor yang kita dorong adalah didalam dinamika keluarga. Menurutnya keluarga adalah tempat kita berkumpul, berkomunikasi dan tempat berbagi. “Dan dinamika keluarga ini harus kita dorong dengan berwisata. Perlu adanya suntikan energi positif dan menjadikan dinamika pembangunan masyarakat dengan cara kita harus jalan-jalan mencari sesuatu yang baru dan mencari sesuatu alam yang natural,” jelasnya.
Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana menyampaikan bahwa beliau bersyukur “Alhamdulillah di tiap-tiap desa dan kecamatan di Kota Banjar sudah ada tempat wisata, seperti Pejamben di Desa Binangun Kecamatan Pataruman dan Bulak Sawah Kecamatan Langensari yang sudah ada. Mengenai desa dan kecamatan lain yang belum ada itu karena anggarannya terserap oleh Covid-19. Mengenai Program Bangga Kencana ini dimana konsep didalamnya yang intinya adalah meningkatkan kualitas penduduk dan kuantitas penduduk individunya, dan juga bagaimana dipadukan dengan rencana ekonomi dengan adanya Kampung KB wisata, yang artinya ini kolaborasi untuk lebih menyempurnakan target mensejahterakan keluarga,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BKKBN Prov Jabar, Wakil Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar, Kadis DPPKB, Kadishub Kota Banjar, Ketua Penggerak PKK Kota Banjar, Camat Kecamatan Banjar, Kepala Desa Cibeureum dan undangan lainnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …

Tinggalkan Balasan