Home / Berita Banjar / KUNKER BOJONG KANTONG

KUNKER BOJONG KANTONG

Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si  blusukan untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, dalam Kunjungan Kerja ke Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar. Selain dihadiri Wali Kota acara ini juga dihadiri oleh Camat Langensari, Lurah Bojongkantong, unsur Forkopimda Kota Banjar, para Kepala OPD dan masyarakat lingkungan Bojongkantong, Selasa, 22 Oktober 2019.
  Seperti biasa dalam kunjungan kali ini, Wali Kota bersama para Kepala OPD secara marathon berjalan kaki menyusuri dari satu lingkungan ke lingkungan lainnya, Kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, melihat secara langsung keadaan masyarakat dan juga untuk mengetahui sudah sejauh mana program-program yang digulirkan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
  Sebelum sambutannya Wali Kota memberikan bantuan beras dan uang untuk para jompo dan dhuafa, kemudian Wali Kota Banjar mengatakan bahwa pemerintah selalu memberikan motivasi serta dorongan agar masyarakat bisa mandiri dan meningkatkan kepedulian sosial dengan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat.
  Beliau menambahkan bahwa masyarakat lingkungan Bojongkantong jangan leha-leha bermalas-malasan tetapi harus semangat dan harus mengelola waktu sebaik-baiknya untuk berbuat kebaikan, salah satunya dengan bersilaturahmi dengan landasan menjunjung tinggi Visi dan Misi Kota Banjar, serta harus selalu mendukung program pemerintah, supaya Banjar makin Berseri.
  Untuk membangun sumber daya manusia, Pemerintah Kota Banjar telah mengadakan program “Banjar Cerdas” karena dengan mengangkat pendidikan bisa melawan kemiskinan. Sumber daya manusia tidak hanya berupa fisik, pembangunan non fisik pun harus diperhatikan seperti perilaku, etika dan moral, dengan itu Pemerintah Kota Banjar telah membangun BLK untuk meningkatkan kreativitas khususnya remaja dan anak-anak. Kalau pembangunan non fisik kurang, pada era sekarang banyak yang menebar ujaran kebencian, kemusyrikan, dan sebagainya, untuk itu dihimbau agar pendidikan fisik maupun non fisik lebih ditingkatkan, karena dengan adanya pendidikan maka akan mengurangi penebaran kebencian dan sebagainya.
  Beliau menambahkan dan mengingatkan bahwa di tahun 2019 ini menghadapi tahun politik, yaitu Pilkades serentak untuk itu masyarakat agar tetap kondusif walaupun berbeda pendapat.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Tekan Angka Pengangguran dan Kesenjangan, Disnaker Kota Banjar Gelar Job Fair

Dalam upaya mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Kota Banjar dalam hal ini melalui Dinas Tenaga Kerja Kota …

PENGHARGAAN WTP DAN KINERJA TERBAIK DARI GUBERNUR JAWA BARAT

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Penyerahan …