Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kecamatan Banjar dan Purwaharja

Kunjungan Kerja merupakan salah satu program kerja unggulan Pemerintah Kota Banjar sebagai sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.  Dengan kunjungan kerja, pemerintah dapat melihat sejauh mana keadaan perekonomian masyarakat dan pembangunan secara langsung. Untuk itu, Kamis, 17 Desember 2020, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Banjar dan Purwaharja.
Kunjungan kerja kali ini berbeda karena ditengah pandemi Covid-19 yang sedang meningkat hanya berlangsung di aula kecamatan dan  dilaksanakan dengan prokes yang ketat dan hanya d hadiri oleh Camat, para Kades dan Lurah serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah kecamatan masing-masing. Dalam arahannya, Wali Kota berharap kepada seluruh Camat, Kades, Lurah agar menjadi pelopor penerapan 3M di daerahnya masing-masing. Cegah penularan Covid-19 dengan saling mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini. “Jangan sampai lebih banyak lagi yang terpapar. Sayangi diri, keluarga dan tetangga dengan disiplin menerapkan 3M, dan 3T,” tegasnya.
Wali Kota Banjar dan Kapolres mengecek berbagai aspek Bidang Ekonomi, Pertanian, Perternakan, Perikanan, Keagamaan, Kesehatan, Keamanan dan Pusat Informasi yang ada di Kecamatan Banjar dan Purwaharja dengan langsung menanyakan kepada Camat, Kades dan Lurah. Beliau menekankan agar masyarakat tetap harus bisa bergotong-royong dan mandiri dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memaksimalkan Protokol Kesehatan supaya selalu sehat jasmani dan rohani, serta harus kuat dan tangguh dalam bidang sosial, keamanan, kesehatan dan terutama  bidang ekonomi yang saat ini sangat terpengaruh akibat adanya pandemi Covid-19.
Wali Kota menambahkan bahwa masyarakat harus selalu semangat dan tetap tangguh dalam menghadapi berbagai situasi termasuk dalam masa pandemi seperti sekarang ini. “Semangat, harus tetap semangat, saya bersama Ibu Kapolres terus bersinergi dan tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi kita harus tetap produktif,” ujar Wali Kota Banjar.
Kapolres Banjar menyampaikan pesan agar masyarakat bisa meningkatkan peran sertanya untuk ikut aktif dalam mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …