Home / Berita Banjar / KPU Kota Banjar Mengukuhkan Relawan Demokrasi

KPU Kota Banjar Mengukuhkan Relawan Demokrasi

  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar telah mengukuhkan relawan demokrasi beberapa waktu lalu, mereka diharapkan mampu meningkatkan jumlah partisipasi suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).
  “Mereka bertugas untuk memberikan pesan kabar yang baik tentang pesan-pesan demokrasi. Kita terus memberikan motivasi dan menumbuhkan etos semangat kepada relawan demokrasi bahwa mereka memiliki peran strategis dan memiliki derajat paling tinggi dalam memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada masyarakat mengenai demokrasi,” ungkap Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis Minggu (20/1).
    Ia menjelaskan relawan demokrasi juga masuk dalam keluarga besar KPU. Dengan demikian, relawan memiliki tanggung jawab besar karena merupakan kepanjangantangan dari lembaga penyelenggara Pemilu.
   “Tanggung jawab ini harus dicerminkan pada setiap perilaku, sikap dan tindakan. Harus berdasarkan kode etik KPU yang bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu,” imbuhnya.
   Hadirnya relawan demokrasi, lanjut dia, harus membawa dampak yang baik pada penyelenggaraan Pemilu. Relawan demokrasi harus mampu membangun kesadaran dan menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 17 April 2019.
   “Relawan Demokrasi harus mampu membangun kesadaran masyarakat untuk melaksanakan hak pilih. Relawan demokrasi ini bisa menghijrahkan masyarakat dengan memberikan pemahaman, pengetahuan tentang kepemiluan,” jelasnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Panen Hadiah Simpedes BRI

Selasa, 09 April 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si, menghadiri …

Wali Kota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Longsor

Rumah semi permanen di Dusun Cilengkong RT 18 RW 09 Desa Neglasari Kecamatan Banjar diterjang …