Home / Berita Banjar / KOTA BANJAR RAIH TREASURY AWARD 2018

KOTA BANJAR RAIH TREASURY AWARD 2018

 Kota Banjar menerima penghargaan Treasury Award yang digelar di Kantor Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Jawa Barat, Jumat, 18 Mei 2018 bersama Kota/ Kabupaten dan Desa di wilayah Jawa Barat.
   Treasury Award adalah Penghargaan yang diberikan kepada intansi penerima Dana APBN sebagai wujud apresiasi dalam pengelolaan APBN secara baik. Ada empat kategori penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota yaitu Kategori Implementasi Sistem Informasi Kredit Program Tahun 2017 Terbaik, Kategori Pengelolaan DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Tahun 2017 terbaik dan kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).
   Kota Banjar berada pada peringkat kedua kategori Partisipasi, Penyampaian  dan Kelengkapan Data LKPD Tahun 2017 Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jabar, setelah Kabupaten Sukabumi di peringkat pertama dan peringkat ketiga diduduki oleh Kota Bogor. Treasury Award Tahun 2018 diserahkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, didampingi Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJBPN) Kementerian Keuangan Haryana yang diterima langsung oleh Plt. Wali Kota Banjar, Darmadji Prawirasetia
   Dalam sambutannya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengapresiasi pelaksanaan Treasury Award 2018 yang digelar setiap tahun oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Jabar. Menurut beliau, adanya Treasury Award mendorong pemerintah daerah dan instansi kepemerintahan bisa lebih berprestasi dalam menyelenggarakan anggaran yang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Dan Kepolisian Republik Indonesia, telah bekerjasama dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri khususnya dalam pengelolaan dana desa.
   Sedangkan Sekretaris Daerah Propinsi Jabar Iwa Karniwa berharap dengan kinerja yang telah dicapai menjadikan motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja menjadi semakin baik dan terus kita dorong perbaikan tata keuangan daerah dan desa untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.
Plt Wali Kota Banjar menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Kota Banjar ini merupakan hasil kerja bersama semua stake holder dan partisipasi masyarakat Kota Banjar dalam setiap program pembangunan sehingga akan tercapai  good governance dan clean government sesuai dengan misi keempat Kota Banjar.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …