Home / Berita Banjar / Kota Banjar Raih Kategori B SAKIP Award

Kota Banjar Raih Kategori B SAKIP Award

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota melalui Video Conference yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Kamis, 22 April 2021.
SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.
Sakip Award merupakan bentuk penghargaan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang telah melaksanakan tata kelola pemerintahaan yang profesional dan efisien. Termasuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Tujuan dari penilaian ini adalah untuk menakar tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahaan yang berorientasi pada hasil, serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan. Untuk Tahun 2021 Kota Banjar Raih Kategori B SAKIP dan CC dalam Reformasi Birokrasi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Staf Ahli Inspektur Kota Banjar, Kepala DPMPTSP, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Bagian Perekonomian, Sumber Daya Alam dan Pembangunan.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …