Kota Banjar Raih Anugerah Dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Kota Banjar meraih Anugerah dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat dengan Kategori sebagai Badan Publik Pemerintah Kabupaten dan Kota Menuju Informatif Tahun 2021 Tingkat Jawa Barat dalam Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Senin (6/12/2021).
Kategori Anugerah Keterbukaan Informasi Publik diantaranya Kategori Informatif, Menuju Informatif, Cukup Informatif, Kurang Informatif dan Tidak Informatif. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd, Kepala Diskominfo, Kepala Bidang Komunikasi dan Kasi Komunikas bertempat di Aula Dinas Kominfo Kota Banjar. Tahapan Pemeringkatan dari Komisi Informasi ini dimulai dari Self Assisment dan Verifikasi Self Assisment yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Independen dan Komisi Informasi Propinsi Jawa Barat.
Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal sangat mengapresiasi seluruh Badan Publik yang telah memberikan kontribusi keterbukaan informasi terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Badan Publik.
Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada Badan Publik yang berprestasi, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh karena itu kepada Pimpinan Badan Publik yang mendapatkan kategori informatif agar dipertahankan dan bagi yang kategori dibawahnya agar meningkatkan kinerjanya di tahun depan menjadi informatif.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Banjar menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjar berkomitmen untuk lebih meningkatkan pengelolaan Layanan Informasi Publik dengan memperkuat PPID Pembantu di setiap Perangkat Daerah agar Pelayanan Informasi Publik dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Kepala Dinas Komunikasi Kota Banjar menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan lompatan bagi Kota Banjar, yang menjadi indikator bahwa Kota Banjar terus berupaya dalam mengelola informas publik karena keterbukaan informasi merupakan bagian yang terpenting dalam pelayanan publik, ini menjadi agenda dan motivasi bagi kami agar di Tahun depan naik ke level tertinggi menjadi Badan Publik dengan Kategori Informatif.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …