Home / Berita Banjar / Kota Banjar Masuk Level 2 PPKM , Wali Kota Ingatkan Jangan Abai Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Kota Banjar Masuk Level 2 PPKM , Wali Kota Ingatkan Jangan Abai Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Berdasarkan inmendagri nomor 42 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 level 3 dan level 2 Corona virus disease,  kota Banjar masuk level 2 , hal ini berdasarkan kasus covid19 di kota Banjar yang terus melandai. Landainya kasus covid19 ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi antara Pemerintah kota Banjar, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat. Namun demikian kasus covid-19 jangan membuat masyarakat abai melaksanakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di tempat umum.
Untuk itu pada Selasa 14 September 2021, Wali Kota Banjar bersama seluruh jajaran Polres Banjar, Dinas perhubungan serta Satpol PP kota Banjar melakukan sosialisasi PPKM  kepada para pedagang, pemilik toko dan pengunjung di sekitar jalan Letjen Suwarto dan jalan Gudang kota Banjar.
Dibawah rintik hujan Beliau  mendatangi toko-toko untuk mengingatkan pemilik dan pengunjung untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Wali Kota mengingatkan meskipun kasus covid-19 di kota Banjar semakin melandai tapi bukan berarti protokol kesehatan bisa  diabaikan begitu saja,  jika terjadi hal ini cukup berbahaya dihawatirkan kasus covid 19  dapat melonjak kembali. “Jangan abaikan ya tetap menggunakan masker menjaga jarak mencuci tangan menghindari  kerumunan serta mengurangi mobilitas,  apalagi toko-toko dikunjungi oleh orang-orang dari luar,  tetap laksanakan proses, ” tegasnya.
Wali Kota juga menambahkan bahwa berdasarkan inMendagri nomor 42 tahun 2021 setiap toko wajib menggunakan platform pedulilindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai yang telah melakukan vaksin covid-19 jadi nanti setiap pengunjung dapat men-scan QR code yang tersedia di setiap toko dengan menggunakan smartphone mereka. melalui form peduli lindungi pengunjung yang kedapatan belum di vaksin  jangan diperbolehkan masuk ke dalam toko ini dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat kota Banjar dari paparan covid 19,  kita jangan pernah terlena dengan landainya kasus covid 19 tetap disiplin kesehatan 5 m 3t vaksin juga ditambah dengan berdoa,” tegasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …