Home / Berita Banjar / Kota Banjar, Kota Pertama Launching TP2DD di Priangan Timur

Kota Banjar, Kota Pertama Launching TP2DD di Priangan Timur

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya melaunching Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Banjar. Kota Banjar merupakan daerah pertama di Priangan Timur yang telah membentuk TP2DD. Pembentukan TP2DD diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., yang berlokasi di Objek Wisata Situ Mustika, Jumat, 9 April 2021. Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Wali Kota dengan didampingi oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya serta Kepala Bank Jabar Cabang Banjar.
Untuk mendukung tata kelola keuangan, keuangan inklusif dan perekonomian nasional diperlukan digitalisasi melalui elektronifikasi transaksi pemerintah daerah untuk kegiatan transaksi belanja dan pendapatan daerah sehingga perlu dibentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. Wali Kota menyebutkan dengan pembentukan TP2DD Kota Banjar ini diharapkan digitalisasi transaksi dapat diimplementasikan secara penuh pada seluruh transaksi baik di sisi pendapatan dan pengeluaran Pemerintah Kota maupun transaksi retail di masyarakat. “Mudah-mudahan kedepannya kita dapat terus bersinergi dalam menyediakan fasilitas dan infrastuktur pendukung untuk meningkatkan layanan transaksi non tunai di Kota Banjar,” harap Wali Kota.
Wali Kota juga akan berupaya mendorong masyarakat agar terbiasa transaksi dengan digitalisasi dengan menjaring di semua sektor dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berbagai transaksi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya, Kepala Bank Jabar Cabang Banjar, Perwakilan Kejari, Perwakilan Kodim 0613 Ciamis serta para kepala OPD.

Sumber     : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …