Home / Berita Banjar / Koordinasi Wali Kota Banjar dengan Dirjen Perhubungan Darat RI

Koordinasi Wali Kota Banjar dengan Dirjen Perhubungan Darat RI

Bertempat di Komplek Perkantoran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Gedung Karsa lantai 3, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta,  pada Kamis 29 April 2021, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih melakukan koordinasi terkait sistem transportasi di Kota Banjar khusus simpul transportasi.
Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar serta Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjar Wali Kota diterima secara langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat beserta jajarannya. Dalam pertemuan kali ini dibahas proyek pembangunan Terminal Type A Kota Banjar yang direncanakan selesai pada tahun 2022. Proyek pembangunan terminal ini menggunakan anggaran dari APBN tidak termasuk dalam program revitalisasi Terminal Kota Banjar. Untuk itu Wali Kota melakukan koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat untuk meminta bantuan pembangunan Terminal Tipe C. Dari hasil pertemuan ini akan dilakukan perencanaan anggaran pembangunan Terminal Tipe C dengan anggaran dari Kementerian Perhubungan dengan syarat dilakukan pemindahan aset tanah terlebih dahulu dari Pemerintah Kota Banjar kepada Kementerian Perhubungan.
Wali Kota berharap revitalisasi terminal ini akan menjadi ikon baru Kota Banjar dengan desain bangunan terminal yang modern. Hal ini dilakukan guna mempermudah akses keluar-masuk penumpang di Kota Banjar sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kota Banjar.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …