Home / Berita Banjar / Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Jawa Barat

Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri ajang Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) edisi III di Kabupaten Pangandaran, Kamis, 26 September 2019. Melalui ajang tersebut, Gubernur berharap kepala daerah bisa belajar satu sama lain. “Ini cara kami berkomunikasi, agar pembangunan daerah-daerah bisa didengar langsung oleh sesama kepala daerah,” ujarnya.
  Beliau menambahkan bahwa tugas gubernur dan para bupati/wali kota salah satunya adalah menyinkronkan pembangunan. Tidak semua masalah, katanya, berkenaan dengan urusan anggaran. “Kita sinkronkan. Jangan sampai uangnya ada, salah belanja, atau selama ini sebenarnya masalahnya bukan uang,” kata pria yang akrab disapa kang Emil itu.
  Dalam ajang tersebut, menurutnya, para kepala daerah curhat mengenai berbagai isu. Dalam hal pembangunan, ia mencontohkan, banyak yang berbicara infrastruktur, rumah sakit dan lain sebagainya. Ajang silaturahmi para kepala daerah, menurutnya adalah hal yang baik. “Ini contoh yang baik, provinsi yang kepala daerahnya selalu kompak dan guyub, Indonesia ini tidak bisa dikalahkan kalau penuh persatuan,” ujarnya.
  Kegiatan Kopdar ini terselenggara dalam rangka program kerja Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Provinsi Jawa Barat mengenai pengelolaan pinjaman daerah. Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, SKPD Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat, termasuk Bupati Pangandaran, Jeje Wiradianta sebagai tuan rumah, dan juga Wakil Wali kota Banjar, H. Nana Suryana, Kepala Bapeda Banjar, H. Agus Nugraha, Asda II Banjar, H. Agus Eka Sumpena, Ketua DPRD Banjar, Dadang Kalyubi, para stake holder serta tamu undangan lainnya.
  Selain berdialog, bersama para bupati/wali kota, gubernur menyempatkan meninjau proyek penataan kawasan Pantai Pangandaran sambil bersepeda.
   
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui …

Monitoring dan Evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, Tim Monev Kesatuan Gerak …