Home / Agama / Khataman Al-Quran di Kecamatan Purwaharja

Khataman Al-Quran di Kecamatan Purwaharja

Bertempat di Aula Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Senin 10 Mei 2021, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengikuti acara Khataman Al-Quran. Kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadan dan diikuti oleh seluruh ASN lingkup Kecamatan Purwaharja.
Apresiasi diberikan oleh Wali Kota atas digelarnya acara Khataman Al-Quran tersebut yang secara rutin dibaca tiap hari dalam bulan Ramadan apalagi bulan ini adalah bulan penuh berkah kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan. Lebih lanjut beliau menilai kegiatan tersebut sangat penting karena kegiatan ini akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjadi motivasi seluruh ASN untuk bisa khatam Al-Quran di bulan suci Ramadan ini, juga merupakan salah satu cara untuk menyukseskan gerakan kembali pada Al-Quran. Wali Kota berharap kegiatan membaca Al-Quran seperti ini terus berlanjut di bulan selain bulan Ramadan ini harus berkelanjutan. “Maka gebyarkan program keagamaan seperti Magrib Mengaji dan One Day One Juz,” ujar Wali Kota.
Diakhir sambutannya, beliau memerintahkan kepada seluruh ASN untuk taat dan patuh kepada aturan pemerintah dalam hal larangan mudik, hal ini dilakukan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. “Ingat ASN harus menjadi contoh jangan mudik dulu kita bisa silaturahmi lewat daring dulu, setelah pandemi berakhir kita bisa bersilaturahmi secara langsung tanpa khawatir tertular Covid-19 dan juga kalau kita mau hidup tenang segala sesuatu jangan dinilai dengan materi kita harus ikuti aturan pemerintah, Insya Allah kalau kita mengikuti kedua aturan tersebut akan tenang damai dan lancar menuju Kota Banjar yang makin berseri guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …