Home / Berita Banjar / Ketua Dekranasda dan TP PKK dari 7 Kab/Kota di Jabar Resmi dilantik

Ketua Dekranasda dan TP PKK dari 7 Kab/Kota di Jabar Resmi dilantik

  Herman Sutrisno dan Ny. Elis Suryana resmi dilantik menjadi Ketua Dekranasda dan TP PKK Kota Banjar 2018-2023, oleh Ketua Dekranasda dan TP PKK Jawa Barat, Ny.Hj. Atalia Kamil, di Aula Barat Gedung  Sate Kota Bandung, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis, 03 Januari 2019. bersama dengan 6 Kab/ Kota di Jawa Barat yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon.
   Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengaku ingin ketua setiap ketua Dekranasda dan TP PKK Jawa Barat untuk bersama-sama menjalankan visi dan misi Jabar juara lahir batin. “Saya mewakil Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik. Harapan kami jabatan yang diemban khusnya dapat  membantu Jawa Barat serasi visi misi Jabar juara lahir batin, “ ujarnya.
  Wagub juga berpesan khusunya kepada ketua Dekransada untuk terus mendorong lahirnya para pengrajin serta pengusaha baru di  Jawa Barat, serta harus mampu memberikan motivasi dan solusi kepada pengrajin. “Beberapa kendala di para pengrajin adalah tentang model dan motif yang itu-itu saja, yang kedua tentang permodalan dan yang terpenting adalah pemasaran hasil dari produk tersebut,”  ucapnya.
    Hal senada diucapkan Atalia Kamil, Ketua Dekranasda dan TP PKK Jawa Barat kedepnya dapat membuat program yang selaras dengan visi misi gubernur Jabar. “Yang kita lakukan kedepan adalah bagaimana kemudian program-program pemerintah yang di titipkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terkait PKK ada yang terkait dengan pembinaan pengrajin bisa selaras dengan kita,” ucapnya.
   Atalia Kamil berpesan terhadap para ketua Dekranasda dan TP PKK daerah terpilih. “Untuk teman-teman yang baru dilantik dari tujuh Kab/ kota,  saya berharap kita sama-sama mengembalikan semuanya pada niat. Bila pekerjaan kita lakukan dari hati, maka akan kembali lagi ke hati. Kita harus bergerak dengan niat dulu,” jelasnya. Ia mengaku memiliki sejumlah program unggulan yang akan diluncurkan dan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain program satu desa satu produk, ada juga Sekolah Ibu. “Ada beberapa pilot project yang akan kami luncurkan, yang akan memotivasi teman-teman lainnya,” pungkasnya.
  Acara tersebut dirangkaikan pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka dan Kota Banjar. Dalam prosesi pelantikan itu, masing-masing Ketua Dekranasda dari Kab/Kota menandatangani surat keputusan yang menetapkan posisi mereka sebagai ketua daerah kedua lembaga tersebut.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

  Polres Banjar menggelar HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi menolak kerusuhan di halaman parkir Banjar …

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya …