Home / Berita Banjar / Kerja Sama Operasional Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkot Banjar

Kerja Sama Operasional Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkot Banjar

  Senin, 15 Juli 2019 di Grand Mutiara Hotel Pangandaran berlangsung acara kerja sama operasional (KSO) tentang percepatan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan terhadap bagi pegawai Non ASN lingkup Pemkot Banjar, antara Pemerintah Kota Banjar dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.
  “Kami ingin seluruh pegawai non ASN seperti sukwan dan TKK mendapat perlindungan dan jaminan dalam pekerjaannya,” ujar Wali Kota usai rapat kerja sama operasional (KSO) terkait percepatan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan di Grand Mutiara Hotel Pangandaran Senin, 15 Juli 2019 malam.
  Saat ini, kata beliau sudah ada beberapa pegawai non ASN di OPD yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dalam sistem pembayaran premi BPJS, ditanggung oleh OPD-nya masing-masing. “ Saya kira pembayaran premi ini sementara bisa ditanggung oleh setiap OPD, karena hanya Rp 9 ribu lebih sebulannya, itu tidak berat,” katanya.
   Kedepannya, tambah beliau Pemkot Banjar akan menganggarkan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan untuk para pegawai non ASN ini. “Nanti kita bahas di TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk masalah ini. Jumlahnya belum tahu berapa, masih kita bahas,” katanya.
  Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar, Muhammad Ridwan mengatakan banyak keuntungan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni memberikan kepastian perlindungan kepada peserta terhadap setiap risiko kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua. “Jadi peserta mendapatkan jaminan hari tua ketika berhenti bekerja. Bukan hanya ASN saja yang dapat pensiunan. Tetapi pegawai biasa kalau jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan juga pasti bisa dapat uang pensiun,” ujarnya.
  Selain pegawai pemerintah, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan seluruh perusahaan di Kota Banjar untuk mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …