Home / Berita Banjar / Kerja sama antara Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH)

Kerja sama antara Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH)

   Kerja sama antara Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Jakarta beberapa waktu yang lalu harus diimplementasikan di daerah. Hal tersebut diutarakan Kepala Kejakaaan Negeri Banjar Farhan SH, MH.
   Farhan mengatakan APIP saat ini sudah tersebar di provinsi dan kabupaten/kota. Mereka bertugas menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat terkait kasus dugaan korupsi di suatu daerah.
   “APIP dan APH memiliki tugas dan kewenangan yang berbeda,” ujarnya kepada wartawan di Pendopo Kota Banjar Kamis (16/8).
Kata Kajari, fungsi terkecil dari pelaksanaan APIP ini harus diketahui oleh semua kepala OPD dan di bawahnya. Fungsi mereka memantau dan mengawasi kinerja aparatur sipil yang terindikasi melakukan dugaan korupsi.
   Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan siap mengawal, menjaga serta mendorong agar Pemerintah Kota Banjar jauh lebih baik dalam segi kinerja aparatur sipil. “Apabila ada indikasi terjadinya korupsi atas laporan masyarakat, maka perlu dilakukan tindak lanjut oleh aparat penegak hukum,” jelasnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …