Home / Berita Banjar / Kasus Covid-19 di Kota Banjar Paling Sedikit di Jawa Barat

Kasus Covid-19 di Kota Banjar Paling Sedikit di Jawa Barat

Data Corona Kota Banjar, Selasa, 11 Agustus 2020 menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Begitu juga dengan data Corona lainnya, tidak ada penambahan yang signifikan.
Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar tercatat ada 10 orang. Namun 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang lainnya meninggal dunia. Sehingga kasus positif Covid-19 saat ini nihil.
Data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar tersebut sekaligus menunjukkan Kota Banjar merupakan daerah paling sedikit ditemukan kasus positif Covid-19 di Jawa Barat.
Sementara data Corona Kota Banjar lainnya, tidak ada kasus kontak erat di Kota Banjar. Kontak erat merupakan orang yang melakukan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.
Dari jumlah 187 kasus kontak erat di Kota Banjar, semuanya sudah dinyatakan discarded atau sudah selesai masa isolasi dan tanpa menunjukkan gejala sakit Covid-19.
Sementara untuk kasus suspek, 2 orang warga Kota Banjar sedang dirawat di RSUD Kota Banjar. Kasus suspek merupakan orang dengan gejala pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai terinfeksi Covid-19.
Selain itu, 585 kasus suspek lainnya telah dinyatakan discarded atau telah selesai masa perawatan dan masa isolasi, sedangkan 2 orang suspek di Kota Banjar meninggal dunia.
Selanjutnya data Corona Kota Banjar, tidak ada kasus probable. Kasus probable merupakan suspek yang dicurigai terinfeksi Covid-19 dan sudah diambil sampel swab-nya untuk dilakukan tes PCR. Namun, hasil tes PCR-nya belum keluar.
Data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar juga menunjukkan selama pandemi Covid-19 sebanyak 4.876 orang sudah mengikuti rapid test.
Sebanyak 114 orang warga Kota Banjar dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test. Sementara 31 orang lainnya juga dinyatakan reaktif Covid-19 namun berasal dari luar Kota Banjar. Sisanya dinyatakan non-reaktif Covid-19.
Selain itu, selama pandemi Covid-19 tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga sudah menggelar sejumlah swab test di beberapa lokasi.
Total sebanyak 1.211 orang telah mengikuti swab test. Hasilnya 10 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara sisanya negatif Covid-19.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …