Home / Berita Banjar / Karang Taruna Optimistis Bantu Pemerintah Dalam Pembangunan Dan Kemanusiaan

Karang Taruna Optimistis Bantu Pemerintah Dalam Pembangunan Dan Kemanusiaan

Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) sekaligus memperingati hari ulang tahun karang taruna ke-60 tingkat Kota Banjar, dilakukan dengan sederhana di Aula Sekertariat Daerah Kota Banjar, Jum’at 30 Oktober 2020. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Banjar, ketua karang taruna Kota Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis, serta Anggota Karang Taruna se-Kota Banjar.
Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana mengatakan, bahwa karang taruna merupakan unsur pemuda yang senantiasa membantu dalam segala hal. “Karang taruna di Kota Banjar ini eksistensi luar biasa, pada saat pandemi Covid-19 saat ini bukan cerita tetapi fakta, dimana kami sebagai satgas penanganan percepatan covid-19 Kota Banjar sangat terbantu dengan aktif sebagai relawan di BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan”, kata H. Nana Suryana. Ditambahkan beliau bahwa pemerintah Kota Banjar sangat terbantu atas bantuan secara sukarela dari karang taruna untuk menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS). “Saya berharap karang taruna ini tetap bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar, sehingga tata kelola dapat berjalan dengan adanya bantuan dari karang taruna, dan para pemuda ini bisa disebut juga sebagai pemuda tulang punggung bangsa”, ucapnya.
Sementara itu, Agus Sumitra, Ketua Karang Taruna Kota Banjar, mengatakan meskipun Bulan Bhakti Karang Taruna tahun 2020 dilakukan secara sederhana namun tetap berjalan secara khidmat. “Kita semua karang taruna melaksanakan kegiatan yang bersifat program kerja, namun tahun 2020 ini tersendat dengan adanya pandemi Covid-19”, ungkapnya. Dikatakan dia juga, program kerja yang segera dilakukan untuk kedepannya, karang taruna Kota Banjar akan mengembangkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). “Program kerja yang akan kita lakukan untuk kedepannya, kita akan mengembangkan pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Kota Banjar, tujuannya agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, kata Agus Sumitra.
Dia berharap, dengan adanya karang taruna sebagai wadah untuk para pemuda mengembangkan ide dan kreativitasnya, sehingga dapat membantu pemerintah Kota Banjar dan masyarakat dalam pembangunan maupun kemanusiaan.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …