Home / Berita Banjar / KAPOLDA JABAR KUNJUNGI BANJAR

KAPOLDA JABAR KUNJUNGI BANJAR

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan kerja ke Polres Banjar. Didampingi Ketua Bhayangkari Jabar Luly Rudy Sufahriadi beserta rombongan, orang nomor satu di Kepolisian Jabar ini sebelumnya melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran, Rabu 26 Juni 2019.
  Kehadiran Kapolda langsung disambut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana bersama jajaran, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih serta sejumlah unsur dari Forkopimda Kota Banjar.
 Sebelum melakukan pertemuan tertutup bersama Forkopimda, Kapolda Jabar disambut dengan kesenian rampak kendang kolaborasi antara TNI dan Polisi yang mana pemainnya terdiri dari Batalyon Raider 323/BP serta personil dari Polres Banjar.
  Kelihaian para personil dari dua lembaga keamanan ini dalam memainkan musik tradisional membuat Rudy Sufahriadi bersama rombongan terlihat begitu bahagia, sesekali mereka menggelengkan kepala sambil bertepuk tangan sebagai tanda apresiasi penyambutan yang begitu meriah.
  Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, penampilan rampak kendang ini diakui sukses merebut hati pimpinannya di Jawa Barat ini bersama rombongan. Sebagai salah satu ciri khas bentuk sinergitas antara TNI dan Polri asal Kota Banjar. Dia berharap bisa menjadi motivasi dalam hal menjaga soliditas antar lembaga.
  Kepala Polda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengimbau warga Kota Banjar, untuk tidak melakukan aksi di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta pada saat pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang berlangsung Kamis, 27 Juni 2019.
  Beliau menyarankan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung proses persidangan bisa melalui saluran televisi di rumah masing-masing. “Agar tetap kondusif, kami imbau masyarakat dari Kota Banjar untuk tidak ke sana. Lebih baik melihat dan mendengarkan saja di rumah masing-masing, toh disiarkan langsung melalui televisi,” jelasnya.
  Polda Jabar pun mengapresiasi selama perhelatan Pemilu kemarin, Kota Banjar merupakan satu-satunya daerah paling aman dan kondusif di Jawa Barat. Karena itu, beliau yakin masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan sesuatu yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sidang Isbat Nikah

Sebanyak 30 pasangan mengikuti Sidang Isbat Nikah Massal Gratis di Pendopo Kota Banjar, Kamis, 10 …

Kodim 0613 Ciamis Gelar Upacara HUT TNI ke-74 di Kota Banjar

Upacara peringatan HUT TNI ke-74 tingkat Kodim 0613 Ciamis kali ini dilaksanakan di Sport Center …