Kampung Keserasian Sosial di Desa Batulawang

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meresmikan pembangunan jalan pemukiman hasil swadaya masyarakat Desa Batulawang yang dilaksanakan oleh Forum Keserasian Sosial Giri Maju, Selasa (18/12). Ketua Forum Keserasian Sosial Giri Maju, Amin mengatakan, pembangunan jalan cor ini dilaksanakan di enam titik. Yakni, di RT 21, 22, 23, 24, dan jalan ke arah pemakaman RW 07 sepanjang 652 meter di Dusun Pagerbatu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman.
  “Alhamdulillah akhirnya jalan sudah beres dibangun secara swadaya masyarakat dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjar,” ujarnya.
Amin menjelaskan, dibangunnya jalan cor tersebut berawal dari adanya perselisihan dengan pemilik tanah, sehingga dilakukan pembangunan jalan ulang untuk akses masyarakat. Anggaran dibantu oleh Kemensos RI, dan proses pembangunan dilakukan secara swadaya.
   “Dengan semangat kesetiakawanan sosial harmoni Indonesia kita wujudkan kampung keserasian sosial yang aman dan damai di Desa Batulawang Kota Banjar,” harapnya.
   Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih mengaku bersyukur dengan dibangun dan dibukanya jalan tersebut. Meski sebelumnya ada konflik di masyarakat namun ada solusinya.
  “Alhamdulillah, adanya jalan ini sebagai akses ekonomi, perhubungan masyarakat dalam menggerakkan perekonomian dan mudah bisa maju,” ungkapnya.
   Kepala Desa Batulawang, Ani Sumarna mengatakan, Desa Batulawang merupakan pelopor kampung keserasian sosial. Jika ada permasalahan, maka akan ada solusinya seperti ini. Ini adalah wujud dari keserasian di masyarakat.
  “Alhamdulillah dengan semangat dan gotong royong dari masyarakat, pembangunan jalan pemukiman ini, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 100 juta,” ungkapnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …