Home / Berita Banjar / Jumsih Wali Kota Banjar

Jumsih Wali Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, berharap volume sampah yang mencapai 20 ton per hari dan biasa dikirimkan ke TPA Cibeureum selama ini, berhasil dikuranginya.
 “Sampah harus didaur ulang, melalui 3 R (reduce, reuse dan recycle). Untuk itu, diharapkan kesadaran dan kepedulian semuanya melaksanakan 3 R tersebut,” ujar Hj.Ade.
  Ditegaskan beliau jika tidak oleh kita siapa lagi yang mau membersihkan sampah. Sejalan itu, dirinya bersama Dinas Lingkungan Hidup Banjar serta masyarakat pada Jumat 5 April 2019 pagi, melakukan Gerakan Jumsih.
  “Jumsih itu dilaksanakan mulai halaman Pendopo sampai Pasar Banjar. Sambil terus mengajak masyarakat di sepanjang jalan agar tak membuang sampah sembarangan,” kata Hj. Ade Uu Sukaesih, sekaligus Pelopor Lagu “Euleuh-Eleuh Ieu Runtah, Hayu Urang Pulungan”.
  Seperti diketahui arti “3 R” itu, Reuse artinya menggunakan kembali sampah yang bisa digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce, mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Kemudian, Recycle adalah mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Panen Hadiah Simpedes BRI

Selasa, 09 April 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si, menghadiri …

Wali Kota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Longsor

Rumah semi permanen di Dusun Cilengkong RT 18 RW 09 Desa Neglasari Kecamatan Banjar diterjang …

Tinggalkan Balasan