Home / Berita Banjar / Jaring Warga yang Belum Rekam e-KTP

Jaring Warga yang Belum Rekam e-KTP

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar berkeliling ke Desa/ Kelurahan melakukan perekaman e-KTP. Kegiatan ini untuk menjaring masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.
   “Kita kolaborasi dengan Dinas Dukcapil langsung, dengan sasaran orang tua maupun remaja sebagai pemilih pemula,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis S.Pd.I di Aula Desa Binangun Senin, 26 Maret 2018.
   Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian (coklit), diketahui ada sekitar 3.773 warga yang belum melakukan perekaman dan belum dipastikan melakukan perekaman. “Mudah-mudahan dengan turun ke lapangan semuanya bisa terdata sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya,” harapnya.
   Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Banjar, Iwan Kustiawan mengatakan berdasarkan data hasil coklit, sebanyak 3.772 orang belum diketahui dan belum perekaman e-KTP. “Setelah dilakukan penyaringan oleh Disdukcapil hasilnya menjadi 1.459 orang,” katanya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Banjar raih Satya Lencana Pembangunan

   Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. …

Kondusivitas dan Persaudaraan Harus Dijaga

   Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, mengajak masyarakat tetap menjaga kondusivitas …