Home / Berita Banjar / Jambore Anak Tingkat Kota Banjar

Jambore Anak Tingkat Kota Banjar

   Di Obyek Wisata Situ Mustika Kec.Purwaharja, Rabu, 29 Agustus 2018, sebanyak 145 pelajar mengikuti Jambore Anak tingkat Kota Banjar.
  Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si berharap Jambore Anak tahun mendatang lebih meriah, “ Seharusnya peserta jambore anak itu adalah seluruh anak di Kota Banjar, terkait anggarannya nanti akan ditambah lagi,” ujarnya dan berharap tahun mendatang Kota Banjar bisa meraih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya.
   Dijelaskan beliau bahwa penghargaan Kota Layak Anak yang diterima Kota Banjar berturut-turut, tahun 2017 dan tahun 2018 masih Kategori Pratama, lebih lanjut Wali Kota berharap anak-anak mampu mem-filter aneka informasi yang diterima di gadget.
   Berdasarkan penelitian, dikatakan Wali Kota bahwa informasi buruk dari gadget mampu merusak 5 bagian otak atau lebih buruk dari dampak penggunaan narkoba yang hanya merusak dua bagian otak saja. “Penyalahgunaan narkoba dan gadget tanpa difilter itu sama-sama membahayakan. Kondisi itu harus diantisipasi dengan menyibukkan diri di masjid dengan tahfid Al Quran, kegiatan di ikatan remaja masjid serta aneka program positif lainnya,” tuturnya.
   Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar, H.Asep Tatang Iskandar mengatakan bahwa upaya mewujudkan Banjar Kota Layak Anak, saat ini banyak disediakan ruang ramah anak. “Kami berharap anak Kota Banjar sehat, kreatif dan genius. Untuk jambore anak tahun 2018 ini hanya diikuti 145 anak saja,” katanya.
   Ditambahkannya bahwa Penghargaan Kota Layak Anak tahun 2018 kategori Pratama diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Surabaya. “Penghargaan dari Menteri itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar, karena pada acara bersamaan Bu Wali Kota ada agenda bersama Presiden RI Joko Widodo di Bogor,” ujarnya.
   Penghargaan KLA tahun 2018 yang diterima Kota Banjar ini merupakan yang kedua kalinya dengan Kategori Pratama, yaitu prestasi bidang pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.
   Acara jambore anak dimeriahkan aneka kaulinan budak, seperti permainan pecle dan permainan anak lainnya. Bahkan, Wali Kota Banjar sempat mengeluarkan uang sebesar Rp 500 ribu kepada peserta jambore yang berhasil menjawab empat pilar kebangsaan, yaitu, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …