Home / Berita Banjar / JALAN SANTAI HARI KOPERASI KE- 71

JALAN SANTAI HARI KOPERASI KE- 71

   Ribuan warga Kota Banjar mengikuti jalan sehat yang digelar oleh DKUKMP Kota Banjar dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke 71, pada Jum’at 13 Juli 2018, acara ini dilepas langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dari Taman Kota Lapang Bhakti Banjar.
  Beliau bersyukur tahun ini Kota Banjar bisa menggelar peringatan Hari Koperasi secara meriah, termasuk kegiatan jalan sehat kali ini. “ Kegiatan ini bertujuan baik, selain mengajak masyarakat sehat juga mengajak masyarakat lebih mengenal koperasi,” katanya. Sebab keberadaan koperasi selama ini turut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Banjar, kedepan mentalitas kita perlu terus ditumbuhkan dan dijaga dalam rangka bagaimana mengelola koperasi dengan baik.
   Wali Kota mengatakan bahwa momentum Hari Koperasi Nasional Tahun 2018 ini menjadi momentum kebangkitan koperasi di Kota Banjar, melalui gerakan koperasi kita wujudkan ekonomi kerakyatan yang berdaulat dan keadilan. “Saya berharap peserta jalan sehat mampu menjaga kebersihan selama diperjalanan, menemukan sampah seharusnya dipungut dong,” ujarnya. Beliau berpesan peserta jalan sehat sebelum “ngebutkeun” bendera, simbol dimulainya jalan sehat “Gerak Koperasi”.
   Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Saifudin mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga terhadap insan perkoperasian yang ada di Kota Banjar. Menurutnya, saat ini ada 115 koperasi yang aktif dan berbadan hukum di Kota Banjar. “Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi perkoperasian di Kota Banjar. Semoga perkoperasian di Kota Banjar ini bisa meningkatkan  kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
   Ia menambahkan, bahwa koperasi diharapkan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu, koperasi harus dilandasi dan dijalankan dengan prinsip-prinsip ekonomi masyarakat yang kekeluargaan. Sehingga nantinya akan mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
  “Koperasi merupakan sebuah wadah untuk mengaktifkan geliat ekonomi masyarakat. Untuk itu, perkoperasian dengan sistem yang sehat harus kita dukung bersama,” katanya. “Saat jalan sehat sekarang, tersebar 3000 kupon undian kepada masyarakat. Adapun hadiah yang berhasil dibagikan kepada peserta jalan sehat itu mencapai 125 hadiah. Diantaranya, sepeda, kulkas dan aneka hadiah hiburan menarik lainnya,” kata Saifuddin.
   Kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak 2 kilometer ini, diikuti pula oleh puluhan anggota koperasi yang tersebar di empat kecamatan di Kota Banjar. Usai jalan sehat, para peserta dihibur oleh pentas musik dangdut sekaligus pengundian kupon doorprice dan grandprise dari panitia. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Banjar beserta perwakilan dari OPD-OPD, TNI, Polri, dan masyarakat yang telah mengikuti jalan sehat ini,” pungkasnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …