Home / Berita Banjar / Hendi Jadi Kades Mekarharja Hasil PAW

Hendi Jadi Kades Mekarharja Hasil PAW

  Sebagai upaya mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, menetapkan Pergantian Antar Waktu (PAW). Pemilihan memiliki tiga calon yang maju untuk memperebutkan kursi kades tersebut, diantaranya Oco Sutarso, Hendi Sumantri.SH, Muhammad Mukhlis.S.IP.
   Pemilihan kepala desa antar waktu itu, diwakili oleh 120 hak pilih yang terdiri dari perwakilan delapan unsur masyarakat Desa Mekarharja. Dari hasil penghitungan surat suara yang sah calon nomor urut satu, Oco Sutarso mendapatkan suara sebanyak 41 suara, calon nomor urut dua, Hendi Sumantri, SH mendapatkan suara sebanyak 74 suara, sedangkan calon nomor urut tiga, Muhamad Muklis S.IP mendapatkan suara sebanyak 5 suara.
  Dengan hasil tersebut, maka Hendi Sumantri SH yang memperoleh suara terbanyak, dipastikan akan menjadi Kades PAW hingga April 2020. Terpilihnya Hendi menjadi pemenang, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan terhadap dirinya.
  “Alhamdulilah, saya merasa beruntung dan bersyukur atas terpilihnya menjadi kades,” ucapnya. Dikatakan, tidak lupa menghaturkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Semoga beban yang kini menjadi tanggungannya itu, bisa diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Insya Allah saya akan menjalankan program kepala desa yang terdahulu lewat inovasi, sehingga bisa lebih berkembang dan menjadi desa yang lebih maju,” ungkapnya.
   Hendi menuturkan, jika kompetisi untuk pemilihan kepala desa telah usai digelar, dirinya berharap jangan sampai ada permasalahan atau pertentangan diantara para warga gara-gara calon yang di usungnya itu kalah. “Kemenangan saya adalah kemenangan semua masyarakat Desa Mekarharja. Mari kita bersama-sama dan bersatu untuk memajukan desa,” tuturnya.
   Bahkan, ketika menghadapi Pemilu nanti pada tanggal 17 April 2019, bisa terlaksana dengan aman, tentram dan damai. Kegiatan tersebut, dihadiri Camat Purwaharja, Nia Kania Permasih, Kapolsek Purwaharja, AKP. Sudaryanto, Danramil 1313 Kota Banjar, Mayor. Inf. Agung Subekti, serta masyarakat.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

  Polres Banjar menggelar HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi menolak kerusuhan di halaman parkir Banjar …

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya …