Home / Berita Banjar / Helaran Seni Dalam Rangka Hari Jadi Kota Banjar ke-16

Helaran Seni Dalam Rangka Hari Jadi Kota Banjar ke-16

Sabtu, 23 Februari 2019 berlangsung Acara Helaran Seni dalam rangka Hari Jadi Kota Banjar ke-16  Tahun 2019, yang diikuti semua desa/ kelurahan se-Kota Banjar dan tamu undangan dari Panjalu Kabupaten Ciamis di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar. Acara tersebut dibuka oleh Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Hadir juga dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK, Danyonif R 323/Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, Wakapolres Kompol Ade Nazmudin, para Kepala OPD, dan perwakilan Kejaksaan.

Ribuan masyarakat Kota Banjar memadati jalan menyaksikan Helaran Seni yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjar di sepanjang Jl Mayjen Didi kartasasmita Kota Banjar. Warga merasa terhibur dan sangat antusias menyaksikan berbagai pertujukan seni dan budaya serta hasil karya dari berbagai desa/kelurahan di Banjar .

Wali Kota Banjar, mengharapkan, melalui helaran seni budaya tahun 2019 ini agar mampu menumbuhkan dan melestarikan rasa cinta terhadap budaya tradisional. “Diharapkan juga mampu menumbuhkan suatu karya, kreasi, kreativitas dan inovasi para pelaku seni di Kota Banjar, Saat ini, manuk janur dan reog dongkol dari Kota Banjar yang sudah terkenal,” ujarnya.

Beliau menambahkan acara ini sebagai ajang untuk mempromosikan potensi wisata, seni tradisional dan kuliner di Kota Banjar. “ Jika Bendungan Leuwi Keris selesai nanti, diyakini sungai citanduy menjadi obyek wisata terkenal,” katanya.

Pada acara Helaran Seni Budaya ini juga sekaligus pencanangan Road Show Safety Milenial Festival untuk Kota Banjar dengan tujuan memberikan sosialisasi agar kaum muda milenial dapat menghindari atau meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas.

Hj. Ade Uu Sukaesih menjelaskan bahwa tema hari jadi ke-16 Kota Banjar ini adalah bersama masyarakat kita wujudkan ‘BANJAR MAKIN BERSERI’ yaitu ‘Bersih Pemerintahannya, Sejahtera Masyarakatnya, dan Asri Lingkungannya Menuju Banjar Agropolitan’.

Seiring dengan tema tersebut diatas tentunya diharapkan dapat lebih bersemangat dan terus bekerja keras untuk melaksanakan pembangunan dan memperkokoh pondasi yang akan menjadi landasan yang kuat dalam pencapaian tujuan dimasa yang akan datang yaitu mensejahterakan masyarakat Kota Banjar secara lahir dan batin. “Saya berharap terealisasinya visi dan misi Kota Banjar tersebut tentu saja bukan hanya menjadi tugas pemerintah semata, melainkan juga membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder serta masyarakat Kota Banjar secara keseluruhan,” pungkasnya.

Terakhir Wali kota menghimbau, agar kebersamaan dan gotong royong bisa terjaga, baik itu dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungannya. Kalau lingkungan kita bersih dan asri pasti orang yang berkunjung pun merasa betah berada di Kota Banjar.

Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Panen Hadiah Simpedes BRI

Selasa, 09 April 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si, menghadiri …

Wali Kota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Longsor

Rumah semi permanen di Dusun Cilengkong RT 18 RW 09 Desa Neglasari Kecamatan Banjar diterjang …