Home / Berita Banjar / HARMONI INDONESIA 2018

HARMONI INDONESIA 2018

   Melestarikan keanekaragaman budaya bangsa Indonesia, ratusan warga Banjar bersama Polres Banjar, TNI dan Pemkot Kota Banjar melakukan senam poco-poco dan harmoni Indonesia 2018, di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar.
   Acara yang digelar di Kota Banjar ini serentak se- Indonesia, Minggu, 05 Agustus 2018. Ketua Panitia Pelaksana, Nana Suryana yang juga Kadispora Kota Banjar, menjelaskan bahwa senam poco-poco dan harmoni Indonesia 2018 ini merupakan momen nasional.
   “Acara sebagai bentuk dukungan terhadap saudara kita di Monas hari ini. Seiring ditetapkannya tari poco-poco milik Indonesia,” katanya.
   Acara tersebut diikuti oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Reza Nur Patria, Danramil Banjar, unsur Forkopimda Kota Banjar, unsur TNI/Polri, serta warga Kota Banjar.
   Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M,Si berharap melalui momen ini mampu menyemangati pelaksaan Asian Games tahun 2018. “Acara ini sekaligus membangun rasa persatuan dan kesatuan bangsa, semakin harmoni di masa mendatang,” ucapnya.
  Momen ini, bertemakan, “Merajut Kebangsaan dan Memperkokoh Kembali Persatuan Bangsa, Mendukung & Menyemangati Kesuksesan Asian Games 2018 dan Memaknai & Menyemarakan 73 Kemerdekaan Republik Indonesia”.
   Kapolres Banjar, AKBP Matrius juga menambahkan bahwa senam poco-poco ini sekaligus melestarikan budaya asli Indonesia. “Selain menyambut Asian Games, juga untuk melestarikan budaya di Indonesia,” ujarnya. Diharapkannya melalui senam bersama tiga pilar, yaitu TNI, Polri dan Pemkot Banjar, sinergitas dan situasi kamtibmas di Kota Banjar tetap aman dan kondusif di masa mendatang.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …