Home / Berita Banjar / Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14

Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14

Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14  yang berlangsung di MUSTIKA TAMAN ANGGREK dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih  beserta jajaran dari Dinas Pendidikan Kota Banjar, Selasa, 5 November 2019, Tema kegiatan tersebut “Dengan HUT  HIMPAUDI KOTA BANJAR KE-14  Kita Tingkatkan Kreatifitas, Kwalitas Pendidik PAUD untuk menggali Budaya Tradisional”.
Kegiatan ini di ikuti dan dimeriahkan oleh  sekitar 350 personil yang meliputi perwakilan dari setiap PAUD yang ada di Kota Banjar. Sesuai tema , ketua penyelenggara kegiatan mewajibkan setiap utusan untuk menampilkan kreatifitas budaya tradisional untuk memeriahkan acara tersebut. Penampilan tarian seperti tari merak, Ibing Ronggeng dan kaulinan barudak tempo dulu seperti “Perepet Jengkol” yang menjadi daya tarik pengunjung MUSTIKA TAMAN ANGGREK. Tampak semua pengunjung  menikmati dan terhibur.
Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan  ” Pendidikan Usia Dini sangatlah penting bagi generasi penerus bangsa demi kelangsungan sebuah negara, ditangan para Pendidik ini watak dan karakter  anak-anak dibangun untuk menjadi insan yang amanah. Kami selaku Pemerintah Kota Banjar sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas  segala jerih payah para pendidik PAUD” katanya.
Selain lomba tari, dalam acara ini pun digelar lomba “perepet jengkol”, yakni lomba permainan tradisional Jawa Barat yang dilakukan oleh empat orang. Permainan ini untuk melatih kekompakan. “Ini sangat menarik, melalui lomba permainan perepet jengkol ini bisa menggambarkan semangat kebersamaan dan kreatifitas guru pendidik PAUD di Kota Banjar,” ujar Wali Kota.
Maya Rusmayati selaku Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan  kegiatan HIMPAUDI di Kota Banjar  mengatakan “Situ Mustika yang dulu kurang terawat, alhamdulilah kini semakin tertata rapih dan bersih. Kami sangat nyaman dengan suasananya,  Kami sangat berterimakasih kepada pengelola atas segala pelayanannya, kedepan mudah-mudahan MUSTIKA TAMAN ANGGREK  bisa menambah wahana  lainnya terutama  untuk wisata pendidikan tingkat PAUD seperti taman Lalulintas, Taman Baca, dan kegiatan lainnya berupa permainan yang bisa meningkatkan kreatifitas anak di usia dini” pungkasnya.
Ketua Himpaudi Kota Banjar, Ika Sartika mengatakan, lomba seni tari tradisional ini diikuti oleh 16 peserta dari 28 ranting yang ada di Kota Banjar. Ia pun berharap melalui pementasan seni tari ini, guru (tutor) PAUD bisa mengenalkan seni tari tradisional kepada anak sejak dini. “Dengan lomba seni tari tradisional ini, semoga bisa terus dikembangkan dan anak bisa mengenal serta bisa melestarikan seni tersebut,” ujarnya.
Acara dipungkas dengan memotong tumpeng dan tiup lilin yang dilakukan ketua Himpaudi Kota Banjar, Ika Sartika. Kemudian, potongan tumpeng dan kue ulang tahun tersebut diserahkan kepada Wali Kota, Kadisdik, dan Kabid PAUD Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Tetapkan Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS

JAKARTA – Kesempatan untuk mengabdi kepada negara telah dibuka Pemerintah melalui rekrutmen calon pegawai negeri sipil …

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui …