Home / Berita Banjar / Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Banjar ke-47

Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Banjar ke-47

  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Banjar ke-47, berlangsung Kamis, 18 Juli 2019 bertempat di Aula Setda Kota Banjar. Hadir dalam acara tersebut Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua TP-PKK Kota Banjar, Ny. Hj. Elis Kartini, para Anggota TP-PKK Kota Banjar, unsur FKPD Kota Banjar, para Kepala OPD, perwakilan Bhayangkari Polres Banjar, Kepala Desa, Ketua dan Anggota Darma Wanita Persatuan Kota Banjar, para kader PKK serta Pengurus PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se- Kota Banjar.
  Ketua Panitia Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kota Banjar, Dwi Yanti Ningrum, berharap kesadaran kader dan anggota PKK bersama masyarakat untuk meningkatkan kinerja, serta melaksanakan program-program PKK.
 Dalam sambutanya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa PKK harus memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Banjar dengan menjalankan program dan visi-misi pemerintah dengan mengawal program Banjar Berseri, peranan PKK ada di setiap lini di berbagai tingkatan, sampai tingkatan terbawah lingkup RT, melalui peringatan Kesatuan Gerak PKK, Wali Kota mengajak para anggota dan kader PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperhatikan lingkungan. “Kita canangkan program one village one product/ satu desa satu produk untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, kemudian di dunia pendidikan jangan sampai ada anak-anak yang tidak sekolah,” katanya.
  Peran serta dan partisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. ” Melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-47 ini pula dapat menjadikan motivasi dan semangat bagi semua kader PKK agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya, yang utama yaitu pemberdayaan dan menyejahteraan keluarga melalui berbagai program yang rasional karena peran keluarga dalam pembangunan dan perkembangan sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat strategis.
  Beliau meminta kepada ibu – ibu Tim Penggerak PKK Kota Banjar berkenan memotivasi lingkungannya khususnya para suami agar bisa melakukan tugas secara cepat dan peka menangkap permasalahan sosial serta tidak segan bersenergi dengan Tim Penggerak PKK sehingga kerja sama antara kita makin meningkat. Lebih lanjut beliau secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Tim Pengerak PKK mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota, atas prestasinya yang telah diraih selama ini, saya juga ingin melihat gerakan PKK kedepannya lebih berperan lagi, menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program – program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat.
  Sementara itu Ketua TP PKK Kota Banjar dalam sambutannya mengatakan, mari kita lakukan akselerasi program – program PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK, maka diharapkan segenap jajaran TP PKK mampu menyusun akselerasi yang diperlukan karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat dewasa ini.
  Beliau mengajak kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK Kota Banjar agar dapat terus membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan program kerja pemerintah guna terwujud Visi dan Misi gerakan PKK. Disamping itu juga bisa menunjukan kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini, dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, ” tutupnya.
 Dalam acara tersebut digelar pula bazar dengan menampilkan produk-produk kader PKK dan KWT dari semua desa/kelurahan yang ada di Kota Banjar.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …