Home / Berita Banjar / Hari Jadi Kota Banjar ke 15, IPHI Gelar Silaturahmi

Hari Jadi Kota Banjar ke 15, IPHI Gelar Silaturahmi

   Ribuan Jemaah memadati Alun-alun Kota Banjar mengikuti kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banjar, Kamis, 1 Maret 2018.
   Tabligh Akbar dengan mubaligh KH. Acep Nur Mubarok (Ketua DPD MUI Kota Tasikmalaya) ini dalam rangka mensyukuri hari jadi Kota Banjar ke Lima Belas Tahun 2018 sekaligus silaturahmi Akbar jemaah haji se Kota Banjar.
  Ketua IPHI Kota Banjar, Dr. dr. H. Herman Sutrisno,MM. Menyampaikan, kegiatan silaturahmi Haji Kota Banjar merupakan salah satu program dari IPHI Kota Banjar yang bertujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan memupuk persaudaraan seluruh jemaah haji Kota Banjar. “IPHI merupakan organisasi persaudaraan, yang berarti persaudaraan itu menjadi hal yang utama dalam organisasi ini” ungkap dr. Herman.
   Keberadaan IPHI Kota Banjar, lanjut dr. Herman, diharapkan menjadi wadah bagi umat muslim yang telah menunaikan ibadah haji untuk tetap menjaga silaturahmi. Ini merupakan wadah persaudaraan bagi para haji di Kota Banjar.  “Harapan kita kedepan, keberadaan IPHI bisa lebih meningkatkan silaturahim. Saling membahu, saling menguatkan dan bersinergi dengan pemerintah dalam bidang keagamaan. Karena sesungguhnya mukmin yang satu dengan yang lain ibarat sebuah bangunan, saling menguatkan satu dengan yang lain,” ucap dr. Herman.
   Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd. menilai positif program yang dilaksanakan oleh IPHI Kota Banjar, dengan adanya silaturahmi haji secara besar-besaran pada momentum Hari Jadi Kota Banjar yang ke lima belas. Bagaimanapun, IPHI harus berperan dalam membantu program-program pemerintah, yang salah satunya adalah membangun dan meningkatkan persatuan masyarakat Kota Banjar. “Dengan adanya IPHI, kita berharap ini menjadi wadah untuk tetap menjaga kemabruran haji.” tegas H. Undang.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

GEBYAR GERMAS & KEMITRAAN GERMAS

  Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang …

JALAN SEHAT HUT TNI KE-73

   Dalam rangka Peringatan HUT TNI yang ke-73, Koramil Banjar menggelar acara jalan sehat. Dalam …