Home / Berita Banjar / Harganas Tingkat Kota Banjar

Harganas Tingkat Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si mengingatkan, pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikannya pada sambutan kegiatan Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Komplek Perkantoran Pamongkoran Kota Banjar, Senin, 29 Juni 2020.
Dalam masa pendemi seperti sekarang ini keluarga memiliki peran penting dalam pencegahan penularan virus Corona. Penerapan protokol kesehatan harus berawal dari setiap keluarga. “Keluarga tangguh, kuat dan sehat merupakan modal utama dalam mencegah penularan virus Corona ini”, tambahnya.
Dalam kesempatan ini pula Wali Kota mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan setiap hari, seperti menggunakan masker jika berada diluar rumah, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan menggunakan sabun.
Apel ini diikuti oleh seluruh ASN di Komplek Perkantoran Pamongkoran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar peserta apel dan tidak dilakukan bersalaman setelah apel dilakukan.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis, para Kepala OPD dan seluruh ASN di  Komplek Perkantoran Pamongkoran.
Pada kegiatan ini juga diserahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Kota Banjar Tahun 2020 dan penyerahan Penghargaan kepada Faskes, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan dalam Pelayanan dan Penggerakan Akseptor KB Tingkat Kota Banjar Tahun 2020. Kemudian Wali Kota dengan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Kapolres Banjar dan Dandim 0613 Ciamis, Melakukan Monitoring Fasilitas Kesehatan di Puskesmas Purwaharja 2, Klinik Kasta Medika dan Rumah Sakit Banjar Patroman.
Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Banjar, selain itu, kegiatan monitoring ini bertujuan untuk melihat secara langsung fasilitas kesehatan dalam pelayanan akseptor KB di Kota Banjar. Selain kegiatan monitoring, juga dilakukan Virtual Dialog bersama Gubernur Jawa Barat terkait Pelayanan Sejuta Akseptor Kota Banjar yang bertempat di Klinik Kasta Medika.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Pengurus Baznas 2020-2025 Dilantik

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana mewakili Wali Kota melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …