Harganas, Keluarga Teladan di Kota Banjar Maju ke Tingkat Nasional

Setelah lolos dalam penilaian lomba Keluarga Teladan, keluarga pasangan Asep Rahayanto dan Titin Rustini berhasil maju ke Tingkat Nasional mewakili Kota Banjar dalam Harganas 2021. Memiliki visi untuk menjadi keluarga yang keren, sukses dunia dan akhirat, keluarga ini juga mengusung 5 misi yang diimplementasikannya dalam mendidik anak dengan ilmu dan iman, meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan usaha pribadi, pola komunikasi yang terbuka dalam keluarga, pola asuh orang tua yang seimbang dan menebar manfaat dimanapun anggota keluarga berada.
Kepala DPPKB Kota Banjar, Saifuddin mengatakan bahwa keluarga Asep Rahayanto sebelumnya dinilai memenuhi  pelaksanaan 8 fungsi keluarga sehingga dinobatkan sebagai keluarga teladan yang masuk 3 besar di Tingkat Jawa Barat bersama keluarga dari Cianjur dan Cimahi. “Tim penilai dari BKKBN Jawa Barat sebelumnya melakukan wawancara secara virtual dan kemudian dilanjut dengan re-cheking langsung ke lapangan,” terangnya.
Berdasarkan keputusan tim penilaian, Kota Banjar kemudian dipilih sebagai juara pertama keluarga teladan mewakili Provinsi Jawa Barat untuk menju ke kancah nasional. Salah satunya indikator penilaian yang membuat Kota Banjar berhasil menjadi juara pertama adalah penggunaan alat kontrasepsi serta usia perkawinan yang ideal dengan rumus usia 21 untuk perempuan dan 25 untuk laki-laki. “Majunya Keluarga Teladan menuju Harganas tentu sangat membanggakan kita karena Kota Banjar kembali menunjukan eksistensinya dalam menorehkan prestasi. Semoga saja ini dapat memotivasi keluarga lainnya di Kota Banjar bisa jadi keluarga ideal yang harmonis dan menjadi keluarga teladan,” pungkasnya.

Sumber     : Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …