Halal Bil Halal Lingkup Provinsi Jawa Barat

  Bertempat di halaman parkir barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat  berlangsung acara silaturahmi Halal Bi Halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 Masehi diikuti sekitar 800 orang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jabar, Selasa, 11 Juni 2019.
  Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jabar dan Wakilnya, Kapolda Jabar, Kasdam III/Siliwangi, Kasgartap II Bandung dan Cimahi, Dandim se-Jawa Barat, Ketua DPRD se-Jawa Barat, Kapolres se-Jawa Barat, Kajari se-Jawa Barat, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat, Sekda se-Jawa Barat, para tokoh agama, masyarakat, dan stakeholder se-Jawa Barat, BUMN, BUMD serta tamu undangan lainnya.
  Dalam sambutannya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada kesempatan hari ini dalam rangka Halal Bil Halal tingkat Provinsi Jabar. “Kami atas nama pribadi mohon maaf atas segala kesalahan pribadi keluarga maupun mewakili secara ke-dinasan pemerintahan Jabar selama memimpin bilamana ada kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja,” ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.
   Beliau menambahkan bahwa Jabar sedang menjalankan program Takfiz Quran setiap kelurahan, dan semoga Jabar tetap juara dan menjadi provinsi yang terdepan di Indonesia. “Jika ekonomi kita pertumbuhannya 5%, Insya Allah pada tahun 2045 kita menjadi negara yang maju dan adidaya serta bisa bersaing dengan negara negara lain. Mari kita lupakan perbedaan – perbedaan dan kita cari persamaan – persamaan. Mari kita jaga silaturahmi untuk mencapai dan terciptanya kondusifitas di wilayah Jabar harus jadi yang terdepan di segala bidang,” tuturnya.
   Dalam tausiyahnya KH Jujun Junaidi, mengatakan selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin, mari kita lupakan perbedaan – perbedaan, kita jalin silaturahmi yang erat dalam rangka Idul Fitri untuk kembali fitri atau bersih. “Mari kita ciptakan suasana yang baik yaitu Persatuan Indonesia dan kita jalin indahnya kebersamaan,” pesannya.
Acara dilanjutkan dengan musyafahah dan bersalaman untuk saling memaafkan.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …