Home / Berita Banjar / Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

  Senin, 25 Juni 2018, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Lingkup Pemerintah Kota Banjar yang bertempat di Aula Setda kota Banjar.
   Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjar,  Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si, Sekda Kota Banjar, DR. Drs. H.Ade Setiana, M.Pd, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar, serta para pegawai lingkup Pemerintah Kota Banjar.
   Kegiatan tersebut sebagai wahana dan sarana silaturahmi antar para pegawai lingkup Pemerintah Kota Banjar, serta untuk memelihara dan menjunjung tinggi nilai ukuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan. Halal Bil Halal juga merupakan tradisi bangsa Indonesia, baik muslim maupun non-muslim, tradisi tersebut mampu mempersatukan perbedaan dan keragaman di Indonesia.
   Wali Kota dalam kesempatan itu meminta maaf ke seluruh Pegawai Pemkot Banjar bila selama ini ada kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja selama ini dalam memimpin Kota Banjar. Kemudian Beliau mengajak semua pegawai lingkup Pemerintah Kota Banjar untuk lebih meningkatkan rasa toleransi yang tinggi tanpa membeda-bedakan antara latar belakang suku agama ras dan golongan.
  “Makna halal bihalal adalah bagaimana kita ini membangun kebersamaan, saling memaafkan apalagi saya ini sebagai kepala daerah selama memimpin tentu sebagai manusia tidak lepas dari khilaf, salah. Terkadang saya sering memberi teguran, instruksi emosional karena ingin mencapai target yang maksimal, ada hal yang tidak nyaman tapi ini adalah momentum terbaik di bulan Syawal,” katanya.
   Tujuan yang tak kalah penting, yaitu membangun sebuah kebersamaan, karena itu, sebagai tameng segala pelaksanaan program kerja yang ada seraya mewujudkan hasil yang terbaik. “Membangun sebuah kebersamaan tentu ini penting dan itu sangat berharga sekali. Karena kunci sehebat apapun program tanpa didukung oleh semua tanpa didukung rasa memiliki rasa kebersamaan tidak akan tercapai secara maksimal.
   Halal bihalal diisi dengan tausiah oleh KH. Ujer Jamaludin yang membahas tentang restu dan ridho orang tua sangatlah besar manfaatnya bagi terkabulnya doa dan harapan kita semua. Acara dilanjutkan dengan musyafahah dan bersalaman untuk saling memaafkan.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …