Home / Berita Banjar / Halal Bihalal PGRI Kota Banjar

Halal Bihalal PGRI Kota Banjar

  Memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H, keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjar menggelar halal bihalal, acara tersebut digelar di SMAN 3 Banjar, Selasa 25 Juni 2019.
  Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Pembina PGRI Banjar, H. Herman Sutrisno, Ketua PGRI, H. Dedi Rusmayadi, unsur Disdikbud Kota Banjar, Danramil Banjar, dan seluruh anggota PGRI Banjar serta tamu undangan lainnya.
  Pembina PGRI Kota Banjar yang sekaligus juga sesepuh Kota Banjar, H. Herman Sutrisno mengatakan bahwa dengan halal bi halal diharapkan bisa meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi kita semua. Para guru diharapkan tidak hanya mengajar, tetapi mampu membelajarkan anak sehingga anak didik bisa mengamati, menganalisis dan mendiskusikan berbagai macam permasalahan, ini harus diimplementasikan dalam meningkatkan sumber daya manusia baik di birokrasi, guru, masyarakat serta  steakholder bukan hanya sekedar  pendidikan formal tapi berkarakter unggul, berahlak mulia dan bermoral yang tinggi, demi kemajuan Kota Banjar.
   Pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa. Terkait dengan hal tersebut Wakil Wali Kota Banjar mengajak kita semua meningkatkan mutu pendidikan, peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan, dan kualitas guru dari masa ke masa harus terus ditingkatkan. “Karena itu gurunya harus professional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Dalam mendidik harus benar-benar menjadi tauladan yang baik, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter”, jelasnya.
  Selama Ramadhan, kita Tadarus Al Qur’an, kemudian berbagi lewat sedekah dan zakat, selama Ramadhan kita diajarkan mengendalikan diri, setiap aktivitas kita selalu untuk beribadah kepada Allah dan sebelas bulan kedepan, semangat berbagi, dan kebersamaan ini mari kita lanjutkan di bulan-bulan selanjutnya”, imbaunya.
  Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh guru dan pengajar yang hadir agar dalam bekerja senantiasa meluruskan niat yang berorientasi kepada ibadah kepada Allah. “Niatkanlah selalu bekerja (mengajar) untuk dan hanya karena Allah Ta’ala, supaya mutu pendidikan di Kota Banjar bisa terus meningkat dan merata di semua sekolah.
  Sementara dalam sambutan, Ketua  PGRI Kota Banjar menegaskan bahwa melalui Halal Bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para Guru sehinga guru lebih professional dalam menjalankan tugasnya. “Semoga dengan kegiatan ini kita bersama bisa menyatukan visi agar pendidikan Kota Banjar  lebih maju dan semakin baik lagi kedepannya, tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya,” ujarnya.
  Dalam kegiatan halal bihalal tersebut juga diisi dengan tausiah keagamaan oleh Ustadz Kasdi Mubaroq, dan diakhiri musafahah.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Diklat Teknis Manajemen Kearsipan

  Senin, 15 Juli 2019 bertempat di Aula Dispora Kota Banjar berlangsung acara Diklat Teknis …

Sosialisasi Aplikasi SP2D Online

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SP2D Online Bagi Para …