Home / Berita Banjar / GOWES KEMERDEKAAN

GOWES KEMERDEKAAN

penghobi olahraga sepeda dari berbagai kalangan masyarakat termasuk TNI, Polri, Pindad mengikuti Gowes dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Minggu, 25 Agustus 2019.
  Acara Gowes yang diikuti 600 peserta ini diselenggarakan oleh PT Pindad menempuh rute sepajang 100 kilometer dari Tasikmalaya hingga Pangandaran. Pelepasan peserta dilakukan dari Makodim 0612/Tasikmalaya dengan dibagi dua grup yakni pemberangkatan pertama pukul 05.30 WIB disusul grup kedua 10 menit kemudian.
   Ditemui di sela-sela acara tersebut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. mengatakan menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih Kota Banjar dipercaya untuk dijadikan Etape 1 dari kegiatan Gowes tersebut, “Saya mengapresiasi kegiatan gowes tersebut, apalagi Kota Banjar dipercaya untuk dijadikan etape pertama dalam kegiatan gowes ini” ucap Kapolres Banjar.
Sekira pukul 07.00 WIB ratusan peserta Gowes Kemerdekaan RI ke 74 ini sampai di etape pertama di Kota Banjar, setelah beristirahat sekitar 15 menit para peserta Gowes melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran.
  Rombongan Gowes melewati beberapa check point, pertama berada di Kantor BPPKAD Kota Banjar, kedua di SMP Negeri 1 Kalipucang dan finish di RM.Karya Bahari 3 Fresh Sea Food, Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI, Tatang Sulaiman mengatakan, gelaran Gowes Kemerdekaan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
  “Gowes ini menempuh jarak kurang lebih 100 kilometer, dengan mengambil start di Kota Tasikmalaya dan finish di Pantai Pangandaran,” ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman, saat ditemui di Pantai Timur Pangandaran, Minggu (25/08/19) siang. “Ini pengalaman Gowes Kemerdekaan yang luar biasa. Kita berangkat dari Tasik sekitar pukul 05.30 WIB sampai disini sekitar pukul 10.10 WIB,” lanjutnya.
  Wakasad menuturkan, direncanakan pukul 11.00 WIB sampai di Pangandaran, tetapi ternyata jam 10 lewat 10 sudah sampai. “Banyak hal yang mendukung sehingga dijalan lancar, seperti kondisi jalan bagus, keamanan lalu lintas cukup aman, sehingga kesimpulannya Gowes Kemerdekaan semua peserta menikmatinya,” tuturnya.
  Menurutnya, selain dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 74, Gowes Kemerdekaan ini digelar dalam rangka mengajak untuk menyehatkan masyarakat dengan olahraga bersepeda, pungkasnya.
  Selain Wakasad, turut hadir Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose beserta jajarannya, rombongan Mabes TNI AD, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Suwandono beserta jajaran di Kodam III/Siliwangi, dan pimpinan wilayah teritorial Ciamis, Banjar, dan Pangandaran yaitu Kodim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel serta para komunitas sepeda.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sidang Isbat Nikah

Sebanyak 30 pasangan mengikuti Sidang Isbat Nikah Massal Gratis di Pendopo Kota Banjar, Kamis, 10 …

Kodim 0613 Ciamis Gelar Upacara HUT TNI ke-74 di Kota Banjar

Upacara peringatan HUT TNI ke-74 tingkat Kodim 0613 Ciamis kali ini dilaksanakan di Sport Center …