Home / Berita Banjar / Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan adalah program nasional yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.
Kegiatan akan dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan disetiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan khususnya di Kota Banjar.
Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Banjar menyelenggarakan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 yang bertempat di UPTD SD Negeri 1 Purwaharja Kecamatan Purwaharja.
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukawsih, M.Si., yang dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny,S.I.K., M.H., Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Banjar, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Banjar, Camat Purwaharja, Kepala UPTD SD Negeri 1 Purwaharja beserta seluruh Pengajar UPTD SD Negeri 1 Purwaharja.
Wali Kota mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi bangsa yang sehat, kuat dan cerdas. Dengan budaya makan ikan sejak dini maka akan terbentuklah generasi penerus bangsa yang berkualitas. Melalui Kegiatan ini diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal dengan melibatkan seluruh masyarakat.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …