Home / Berita Banjar / Generasi Muda Pelopor Pengembangan Wisata Kota Banjar

Generasi Muda Pelopor Pengembangan Wisata Kota Banjar

Bertempat di objek wisata Lembah Pejamben Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Acara Pertemuan antara Pemerintah Desa Binangun dengan unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) pada Selasa, 18 Mei 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di lingkungan Desa Binangun. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Binangun, Ketua LPM, Ketua BPD, MUI, Karang Taruna serta aparat Desa Binangun.
Mengawali arahannya, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, serta teriring doa semoga puasa dan amalan kita di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT. Wakil Wali Kota juga mengingatkan pentingnya peran pemuda dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Banjar, khususnya di Objek Wisata Lembah Pejamben ini. Pemuda diharapkan menjadi pelopor pengembangan bidang kepariwisataan, salah satunya mendorong upaya keterlibatan serta pemberdayaan generasi muda di Desa Binangun untuk ikut aktif secara langsung pada pengembangan serta pengelolaan objek wisata Lembah Pejamben ini.
Wakil Wali Kota menambahkan, objek wisata Lembah Pejamben ini telah ditata ulang, kedepan diperlukan pengelolaan yang baik agar mampu menarik minat pengunjung untuk berwisata di lokasi ini. Disinilah peran penting pemuda dalam melakukan promosi secara menarik. Dengan berkembangnya sebuah objek wisata maka akan memberikan dampak positif dalam peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. “Lembah Pejamben memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan dan dikelolah secara baik. Nah, disini pemuda justru berperan penting dalam melakukan promosi objek wisata. Namun jangan lupa, tetap jalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat desa maupun Pemerintah Kota agar nantinya terjalin sebuah sinergi yang baik sehingga pengembangan objek wisata ini lebih maksimal,” jelasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …