Home / Berita Banjar / Gebyar Senam Sehat

Gebyar Senam Sehat

Pendapatan Asli Daerah merupakan sumber pembiayaan yang paling penting, dimana komponen utamanya adalah penerimaan yang berasal dari Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Pajak itu sendiri adalah salah satu sumber pendapatan negara dan penyumbang dana terbesar APBN.
Mengingat pentingnya pajak dan retribusi terhadap pembangunan maka Pemerintah Kota Banjar melalui DPPKAD Kota Banjar terus berupaya melakukan program dan kegiatan khususnya dalam Pelayanan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Gebyar Senam Sehat dengan tema Aku Bangga Bayar Pajak yang melibatkan seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, BUMN, BUMD, Kepolisian, Kejaksaan dan lain-lain. Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si., membuka secara langsung kegiatan Gebyar Senam Sehat yang bertempat di halaman Banjar Water Park, Minggu, 1 Desember 2019.
Acara diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh ratusan masyarakat yang memadati halaman Banjar Water Park.
Dalam sambutanya, Wali Kota mengajak seluruh warga untuk taat bayar pajak tepat waktu. Selain itu juga acara ini bertujuan untuk memberikan informasi ke masyarakat luas mengenai pajak daerah dan retribusi daerah sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak khususnya pajak daerah dan retribusi daerah.
Disamping itu untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah dari pajak daerah dan retribusi daerah, Pemerintah Kota Banjar juga melakukan inovasi dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan pembayaran pajak dan retribusi daerah seperti pelayanan dengan menggunakan aplikasi berbasis web atau pajak online untuk pembayaran PBB dan lain-lain dan pelayanan pajak daerah tersebut tidak harus antri bisa diakses dari mana saja bisa dari handphone dan  PC dengan mudah dan cepat. Pembayaran pajak juga dapat dilakukan melalui Bank BJB dan minimarket terdekat.
Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Banjar yang telah memahami, menyadari dan turut berpartisipasi aktif dalam membayar pajak tepat waktu di mana kontribusi yang telah diberikan sangat berarti bagi pembangunan Pemerintah Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

RAPBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2020 Disahkan

Rendahnya PAD Kota Banjar dan besarnya biaya belanja tidak langsung dalam RAPBD 2020, menjadi sorotan …

Stop Hoaks, Bijak Gunakan Media Sosial

Masyarakat dituntut lebih cerdas dalam menggunakan media sosial. Jangan menyebarkan berita bohong atau hoaks. Hal …

Tinggalkan Balasan