Home / Berita Banjar / “GEBYAR BUMDES” Desa Kujangsari

“GEBYAR BUMDES” Desa Kujangsari

  Kamis, 10 Januari 2019, Bertempat di Aula Desa Kujangsari berlangsung acara “GEBYAR BUMDES” Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjar, para Kepala OPD, Kepala Desa Kujangsari, Ketua BPD Desa Kujangsari beserta anggota, para Direktur Bumdes Kujangsari, Kepala Dusun se-desa Kujangsari, Para Ketua Rw/Rt, serta masyarakat Desa Kujangsari. Kegiatan tersebut di Hadiri sekitar 200 orang peserta dan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.
 Direktur BUMDES Kujangsari mengatakan, “Alhamdulillah perkembangan dana di BUMDES Kujangsari mengalami peningkatan, Dia berharap pengembangan usaha bidang perdagangan yang akan dilakukan BUMDES nantinya bisa memberikan pengaruh terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Kujangsari. Dia juga mengutarakan, dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya memberikan santunan berupa sembako (sembilan kebutuhan pokok), bagi warga jompo. Tujuannya, sebagai bentuk kepedulian sosial pengelola BUMDES kepada para lansia (lanjut usia). Tidak hanya itu, BUMDES Kujangsari juga menggelar undian berhadiah bagi nasabahnya. Hal itu sebagai apresiasi kepada nasabah yang taat dan menyelesaikan kewajibannya terhadap BUMDES. Kegiatan tersebut juga untuk memotivasi bagi nasabah yang lain, untuk mentaati komitmen yang sudah disepakati bersama.
   Kades Kujangsari, Mujahid S.Ag, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengelola. Menurut dia, kegiatan santunan dan undian yang dilakukan pengelola BUMDES, sangat inovatif. Dia berharap, BUMDES Kujangsari terus melakukan gebrakan, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di desanya. Kegiatan seperti ini harus dipertahankan. Tahun depan harus lebih baik lagi, “ ungkapnya.
   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, yang hadir pada acara tersebut, menghimbau agar warga Desa Kujangsari membiasakan diri untuk menabung. Menurut beliau, warga bisa menjalin komunikasi dengan pengelola BUMDES, ketika ingin menyimpan atau meminjam sejumlah uang. Menurutnya, BUMDES harus bisa memberikan manfaat bagi warga, agar kesejahteraan ekonomi bisa terwujud. Dengan begitu, pengelola BUMDES Kujangsari secara tidak langsung berperan aktif dalam mengatur perekonomian masyarakat. Untuk itu, inovasi pengembangan dana BUMDES perlu terus dilakukan. Supaya kedepan kita ciptakan one village one product supaya tiap desa mempuyai ciri khas masing-masing.
  Untuk mewujudan Visi Misi Kota Banjar kedepan yaitu Banjar makin berseri bisa tercapai, yakni bersih pemerintahannya, sejahtera masyarakatnya serta asri dan nyaman lingkungan kotanya, menuju agropolitan. Terakhir Wali Kota mengingatkan bahwa tahun 2019 ini kita memasuki tahun politik yaitu pilpres dan pileg, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, jangan saling bermusuhan harus  saling menjaga kebersamaan meski berbeda pilihan, setelah pencoblosan, harus kembali bersatu karena pilpres dan pileg adalah ajang mencari pemimpin, bukan musuh, kita juga jangan terpancing dengan ajakan atau hasutan untuk tidak memilih atau golput, kalau ada yang ajak golput segera laporkan, karena itu telah menghalangi seseorang memberikan hak suaranya. mudah-mudahan nantinya pemimpin yang terpilih bisa amanah untuk membangun negara Indonesia dan Kota Banjar ke depan yang lebih baik lagi.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

  Polres Banjar menggelar HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi menolak kerusuhan di halaman parkir Banjar …

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya …