Home / Berita Banjar / Futsal “Asih Saenyana Cup 2019” Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga

Futsal “Asih Saenyana Cup 2019” Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga

  Sebanyak 32 peserta mengikuti turnamen futsal “Asih Saenyana Cup 2019” di GOR Futsal Banjar Sport Center Gardu, Sabtu, 16 Februari 2019. Acara tersebut dibuka Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, yang diikuti para peserta dari Kota Banjar, Kab Ciamis dan Kab Pangandaran.
Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana didampingi panitia, Ari Faturahman menyatakan, turnamen futsal ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar yang ke- 16.
  Wakil Wali kota menuturkan bahwa Turnamen Futsal Asih Saenyana Cup ini sebagai program lanjutan, setelah saya dilantik, dan merupakan tahun pertama. Lebih lanjut beliau berharap dari turnamen futsal ini bisa melahirkan atlit berprestasi menuju kompetisi tingkat provinsi dan nasional di masa mendatang. “Turnamen futsal Asih Saenyana Cup ini, sebagai upaya mencetak generasi positif. Sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” katanya.
  Lebih lanjut, beliau menjelaskan dengan adanya turnamen, pertama ada daya tarik buat generasi generasi muda untuk ikut kegiatan positif. “Jadi ini lebih mengarahkan kepada generasi muda ke arah yang positif dan menjunjung sportivitas dan meningkatkan prestasi,” tuturnya.
  Terakhir Wakil Wali Kota berharap dari kegiatan tersebut terlahir atlet-atlet berprestasi yang bisa mewakili Kota Banjar, kemudian mengharumkan nama Kota Banjar di tingkatan yang lebih tinggi.
  Panitia penyelenggara, Ari mengatakan bahwa sesuai jadwal turnamen futsal Asih Saenyana Cup ini akan menjadi agenda rutin dan berkelanjutan di masa mendatang. “Dijadwalkan 32 peserta dari Kota Banjar, Kab.  Ciamis dan Kab. Pangandaran ini, bertanding sampai malam hari,” ujarnya.
  Sejumlah peserta dan penonton mengapresiasi positif digelarnya turnamen futsal Asih Saenyana Cup ini. “mudah-mudahan bisa menjadi hiburan yang menyehatkan bagi masyarakat dan Kami mendukung berkelanjutan dengan hadiah yang lebih menarik lagi nantinya,” kata Hendra seorang pituin Banjar diamini warga lainnya.
   
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …