Home / Berita Banjar / Forum Anak

Forum Anak

  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kota Banjar melakukan Pembinaan Forum Anak, kegiatan ini dipusatkan di sekretariat Forum Anak Kota Banjar, Rabu, 29 Mei 2019. Hadir dalam acara tersebut Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, AKBP.Julian Perdana, para Kepala OPD dan Kadinsos PP PA.
  Kadis Sosial PP PA mengatakan bahwa Forum Anak adalah organisasi anak yang dibina oleh pemerintah, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah daerah dengan anak-anak sebagai upaya pemenuhan hak partisipasi anak. Tujuan dari agenda ini untuk mewujudkan kota layak anak di Kota Banjar, agar anak mendapatkan hak yang seharusnya didapatkan, dan menampung aspirasi anak-anak Kota Banjar.
  Wali Kota menyambut baik kegiatan ini menjadi wadah untuk anak-anak berekspresi dan mengaktualisasikan diri untuk berprestasi. Kami sebagai orangtua hanya bisa mengarahkan. Saat ini banyak anak yang terjerumus pada hal-hal yang negatif, forum anak penting untuk menjadi wadah anak-anak.
  “Kita perlu mengarahkan anak-anak yang berani, berbudi luhur, mana kalau nanti mereka akan menggantikan estafet kepemimpinan. Forum anak ini meningkatkan kapasitas anak dibidang nasionalisme, karakter bangsa yang disampaikan dalam suasana bermain dan partisipatif,” ujarnya.
  Beliau berharap FA ini bisa berbicara dari anda untuk anda, dan melalui forum ini anak-anak bisa menjadi sebagai pelopor dan pelapor di wilayahnya masing-masing meliputi kekerasan anak, dan lain-lain. Karena sebenarnya negara mempunyai kewajiban memenuhi hak anak, menghormati hak anak, dan melindungi hak anak. “ Aturan hukum terkait hak anak sudah tertera di Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Setiap kab/ kota wajib membuat Pembinaan Forum Anak,” ujarnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Gubernur Jabar Ajak Startup Digital Buat Solusi Ketimpangan Kota-Desa

Bandung, Kominfo – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak anak muda Jawa Barat untuk membangun …

Jemaah Haji Telah Kembali ke Kota Banjar

Jum’at, 13 September 2019, Sebanyak 195 orang jemaah haji asal Kota Banjar bersama petugas kloter …