Home / Berita Banjar / DKM Bergerak Inovasi Baru Percepatan Vaksinasi Di Kota Banjar

DKM Bergerak Inovasi Baru Percepatan Vaksinasi Di Kota Banjar

Satu lagi inovasi percepatan program vaksinasi di Kota Banjar yang digagas oleh Pemerintah Kota Banjar,  Forkopimda serta Ulama  adalah DKM Bergerak yang merupakan program pelayanan vaksinasi yang dilakukan di setiap DKM sehingga lebih mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis.
Launching pertama program ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd yang bertempat di DKM Baitussholihin yang beralamat di RT 05 RW 02 Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar,  Jumat 17 September 2021. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, Kajari,  Kepala Kementerian Agama Kota Banjar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, serta anggota Satgas Covid-19 Kota Banjar.
Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Banjar menuturkan bahwa program ini merupakan akselerasi percepatan program vaksinasi di Kota Banjar, segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya penanganan covid 19,  dari mulai ikhtiar lahir hingga ikhtiar batin. “Yang paling utama adalah bergerak bersama dengan satu kesatuan dan pola pikir yang sama untuk pencegahan penularan Covid-19.  Sering saya sampaikan jika Ulama dan Umaro telah bersatu maka daerah tersebut akan aman , demikian halnya dengan program vaksin jika Ulama satu tujuan bersama Pemerintah maka target vaksin di Kota Banjar akan segera tercapai,” jelasnya.
Wakil Wali Kota Banjar menambahkan menurut data dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bahwa di Jabar hanya ada dua daerah yang dapat menyelesaikan program vaksin dengan baik hingga bulan September tahun 2021 ini, salah satunya Kota Banjar, dimana data menunjukkan bahwa sampai tanggal 16 September 2021 presentasi vaksinasi di Kota Banjar sudah mencapai 51,8%, artinya warga sudah banyak yang divaksin. Beliau yakin dengan adanya program ini di akhir tahun 2021 target vaksin  kita akan segera tercapai. Untuk hari ini program vaksin dilaksanakan di 18 titik di seluruh DKM di Kota Banjar. untuk itu beliau mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjadi pelopor pencegahan penularan Covid-19. “Salah satunya dengan vaksin,  5M,3T, juga dengan berdoa,” tegasnya.

 Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …