Home / Berita Banjar / Diklat Pengelolaan Aset Daerah Tahun Anggaran 2018

Diklat Pengelolaan Aset Daerah Tahun Anggaran 2018

   Bertempat di-Aula Dinas Sosial Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar melalui BKPPD Kota Banjar  menyelenggarakan Diklat Pengelolaan Aset Daerah Tahun Anggaran 2018 lingkup Pemerintah Kota Banjar, Diklat ini berlangsung Senin, 23 Juli 2018.
   Persertanya adalah pegawai yang ditugaskan sebagai Pengurus Barang, Pembantu Pengurus Barang serta calon Pengurus Barang didalam Pengelolaan Barang Milik Daerah atau Asset Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta dibidang pengelolaan barang milik daerah, sehingga dapat melaksanakan tugas dalam penatausahaan barang milik daerah, serta dapat memahami ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai dasar hukum penatausahan barang milik daerah.
   Dalam pelaksanaan diklat  tersebut menggunakan metode pembelajaran yang diterapkan meliputi : ceramah; diskusi/tanya jawab; study kasus, latihan dan  latihan soal. Diawal diklat peserta diberi/diuji dengan pretest dan diakhir diklat peserta akan diuji dengan ujian akhir/posttest. Adapun narasumber/instruktur/fasilitator berasal dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
  Dalam laporannya Kepala BKPPD Kota Banjar, Drs. Supratman, M.Si mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar peserta mampu memahami dan meningkatkan kompetensi dibidang pengelolaan barang milik daerah, sehingga dapat melaksanakan tugas dalam penatausahaan barang milik daerah, serta dapat memahami ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai dasar hukum penatausahaan barang milik daerah. Dia mengharapkan selama mengikuti kegiatan diklat ini dapat terjalin hubungan yang baik antar para peserta dengan narasumber maupun panitia penyelenggara, sehingga dapat membantu peserta sampai kegiatan diklat ini berakhir.
   Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, DR. Drs. H. Ade Setiana,M.Pd, kemudian  beliau mengatakan bahwa  dirinya memberikan apresiasi positif kepada BKPPD Kota Banjar  yang telah menyelenggarakan diklat Pengelolaan Aset Daerah ini dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Banjar, khususnya dibidang pengelolaan barang milik daerah.
   Sekretaris Daerah berharap agar setiap pengurus barang yang bertugas pada OPD lingkup Pemerintah Kota  Banjar mampu melaksanakan tugasnya dalam penatausahaan barang milik daerah dengan berdasarkan asas fungsional, transparansi, efisiensi, akuntabilitas dan kepastian hukum. Dengan penatausahaan barang milik daerah secara benar dan optimal sesuai dengan peraturan yang ada, diharapkan dapat mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dilingkungan Pemerintah Kota Banjar.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Peresmian Guest House Rumah Poppy Dharsono

   Kurangnya hotel dan penginapan di Kota Banjar, menginspirasi Poppy Dharsono untuk ‘menyulap’ rumah keluarga …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …